Wednesday, July 9, 2008

Rusuh

Sekarang Senja kalau menyusui itu rusuh banget. Dulu pas masih kecilan, paling tangannya aja yang gratil. Antara mengutak-utik bra atau main-main sama jari gw. Atau tangannya yang ke bagian belakang badan gw itu megang-megang bantal.

Sekarang? Duile rusuh banget.

Pergerakan tangannya semakin seru. Gak cuma mainin jari gw yang memang sengaja gw acungkan buat dia pegang, tapi juga meraih kacamata atau rambut gw. Atau tiba-tiba sambil menyusui ngajak ketawa.

Yang biasanya bikin gw menjerit itu kalo tiba-tiba Senja mengatupkan mulut rapat-rapat dengan mulut masih di p*t*ng gw dan melepaskannya kayak ngejambret. Wadaoooooowwww itu sakitnya minta ampyun. Pernah suatu ketika gw langsung ngejerit pas Senja melakukan itu. Alhasil, Senja bengong menatap gw tanpa dosa, mulut langsung njebi'-njebi' (baca: mewek) dan kontan nangis. Huhuhuhu, gw kaget, eh dia juga kaget... maafkan akyuuuu...

Gaya menyusui yang rusuh lainnya adalah posisi kucing. Gw kan sekarang senengnya menyusui dalam posisi tiduran, biar gak capek gitu menopang badan Senja yang main berat. Nah, trus tiba-tiba Senja nungging-nungging, gerak kanan kiri, trus tiba-tiba dia udah dalam posisi tengkurep sambil mulutnya nyari-nyari posisi enak untuk terus menyusui. Duile, gw jadi berasa kayak kucing. Jangan-jangan Senja nyontek Pelangi sehingga dapat posisi menyusui yang rusuh kayak begitu, hihihi.

Gak cuma urusan menyusui yang rusuh. Urusan pijet, mandi dan pakai baju juga jadi tantangan tersendiri. Perasaan dulu tuh rasanya damai banget kalo pijet dan mandiin dia. Senja anteng, terlihat menikmati pijatan, trus pas mandi juga kayaknya damai.

Sekarang? Boro-boro daaaahh. Begitu ditaro di mejanya, langsung aja Senja dengan segala daya upaya mencoba tengkurep. Atau paling banter miringin badan untuk meraih baskom yang berisi air hangat, siap buat mandiin dia. Dan bener aja, byuuurrrrr, baskomnya ditebalikin. Ck ck ck.

Itu baru di meja. Di bak mandi, Senja juga rusuh. Dia gak mau lagi tenang-tenang rebahan sambil dibilas-bilas. Dia akan menggeliat-geliat, sampai kita ngeri sendiri megangin karena badannya kan udah licin kena sabun. Lalu dia akan mengupayakan ada di posisi duduk, badannya agak dibungkukin, trus asik deh tuh kecipak kecipuk di air. Atau kalo enggak, dia akan langsung siaga di posisi 'meja oglek'. Haiyaaahh, kan susah meganginnya atuh euyy.. Ntar kalo dia mau diangkat, tangannya langsung sigap berpegangan ke pinggiran bak. Halaaaahhh...

Kalo makein baju juga susah sekarang. Kayaknya Senja gak rela banget disita waktunya sedetik dua detik buat dipakein baju, maunya maiiinnn atau digendooongg terus. Makein baju jadilah mesti secepat kilat, kalo gak, ya Senja akan menemani dengan menangis sembari badannya rusuh gerak sana sini yang makin menyusahkan pemakaian baju. Begitu pake baju kelar, Senja harus buru-buru diangkat dan digendong. Kalo udah gitu, langsung deh senyum lebar.

Najong deh, nangis gula jawa gitu; abis nangis ketawa-ketawa. Badung.

1 comment:

Anonymous said...

ya udah, ngga usah pake baby taffel lagi deh, syerem. hehehe, si monster kecil udah mulai uget-uget, asyikkkk....

gita