Wednesday, July 16, 2008

Ngeden

Lagi main pagi-pagi, bercanda di tempat tidur bareng gw dan Hil, ditemani Salsa yang belum berangkat sekolah, eh tiba-tiba Senja ngeden. Dia lagi nungging gitu, trus tiba-tiba mukanya mewek, lalu nangis kejer. Huhuhuhu kenapaaaaa?

Lalu sekuat tenaga Senja mengumpulkan tenaga dan ngggggkkkkkkk… dia ngeden lah itu sekuat-kuatnya. Mukanya sampai merah, kepalanya basah oleh keringat dan nafasnya ngos-ngosan. Duuuhh kasiaaannn.. Langsung aja gw gendong Senja sembari dipegang-pegang bagian perutnya. Hil langsung ngambil minyak telon. Abis itu Senja ditelentangin, perutnya diolesin minyak telon sembari diurut. Ceritanya sih buat ngebantu ngedorong pupnya.

Karena penderitaan Senja tampaknya makin memuncak, Senja dipindahkan ke meja baby tafel-nya. Pampers dibuka dan bener aja, sudah ada sebongkah pup di situ. Setelah pampers dibuka, tampaknya Senja mendapat kekuatan baru untuk ngeden. Langsung deh, ngggggkkkkkk, Senja ngeden, masih sambil nangis, muka merah dan mewek, huhuhuhu. Pertama-tama, pupnya agak keras, tapi makin lama makin lancar. Panjang juga lho prosesi Senja ngeden dan pup. Dan selama itu juga Senja terlihat kepayahan.

Huhuhu. Kali ini apa ya penyebabnya? Duh binun. Gw badung siy, gak ngikutin 4-day-rule buat selama nyobain MPASI buat Senja, huhuhu…

No comments: