Wednesday, July 2, 2008

Bertemu Kawan Lama

Tadi sore ada dua kawan lama yang gw temui di Pasar Festival. Keduanya berhubungan dengan masa lalu *halah* gw di SOAS dan Longdong.

Yang pertama adalah Ben Murtagh, dosen SOAS. Dia kali ini ke Jakarta untuk menuntaskan buku yang sedang ditulisnya, tentang film Indonesia bertema atau bertokoh gay, lesbian dan waria. Wuih, ngobrol sama dia emang selalu dasyat. Gw suka berasa less-Indonesia kalo lagi ngomongin film-film Indonesia sama dia. Berhubung tema buku dan film yang menarik minat dia adalah soal GLW (gay, lesbian, waria, waduh istilah mandiri nih, hihi), jadilah film yang dicari ya seputar itu. Dia cerita kalo abis nonton film-filmnya Dorce dan bagaimana dia sangat menikmati Dorce Show yang suka bikin gw ngelus dada itu, huhu. Gak lama dia cerita kalo dia abis nyari atau nonton film Betty Bencong Slebor. Ajigile, gw baru tau ada judul pilem kayak gitu. Hil mah tau, gw mah kagaaakkk..

Trus Ben cerita kalo dia sangat tertarik dengan film Coklat Stroberi. Film ini udah lama pengen gw tonton karena katanya ada tokoh gay di sana. Well, banyak sih film Indonesia yang punya tokoh gay, tinggal gimana aja cara penceritaannya yang perlu diperhatikan dengan sungguh-sungguh. Ternyata, isi film, buku dan video Coklat Stroberi itu beda-beda. Menurut pengamatan Ben, tokoh gay makin hilang begitu berbeda format. Widih, gw baru tau kalo ada bedanya. Gw pikir semuanya ya sama aja. Yang buku seperti 'buku skenario', eh rupanya enggak. Ada bagian yang dikembangin, juga ada yang dihilangkan. Begitu juga dengan versi videonya. Waduh, kok badung amat yak digituin segala.

Ben pamer kalo sekarang dia punya buku sakti untuk mencatat berbagai hal-hal penting seperti nomor telfon atau kata-kata baru yang ditemuinya. Nah, yang menarik ini nih. Dua kata baru pertama yang ada dalam daftar Ben adalah: siomay, tuyul. Huahuahua, lucu sekali. Kok ya dua kata itu gitu lhoooo. Pake ada penjelasannya segala 'tuyul adalah hantu anak kecil yang suka mencuri uang', gitu kalo gak salah penjelasannya, hihihihi.

Selama gw ngobrol sama Ben, sesekali Hil dan Senja ikut bergabung. Ben tidak tampak begitu tertarik dengan Senja. Dia sempet cerita soal keponakannya yang sangat besar, umurnya sekitar 9 bulan, lalu lahir dengan berat 4.8 kilo! Bujubuneng! Gimana yak ngelahiri 'gajah' gitu?

Yang lucu tuh gimana Senja berinteraksi dengan Ben. Dari awal ketemu Senja bengong blas gitu ngeliat Ben. Baru sekali ini emang kayaknya ngeliat seseorang yang tidak berkulit sawo matang. Singkat istilah: bule (Ben tidak termasuk orang yang menganggap kata 'bule' sebagai kata yang rasis). Diliatiiiinn terus, nah trus pas sebelahan, sempet disentuh. Penasaran kali yah si Senja. Ben trus bilang, 'Biasanya anak bayi nangis kalau lihat saya.' Eh bener aja, gak berapa lama Senja mewek, hihihihi...

Orang kedua yang gw temui di Pasar Festival adalah M'Eni. Oh kekasih hatiku semasa di London dulu, hihihi. Gak sengaja aja sebetulnya ketemuan di sana. Pas gw dan Hil cari makan di luar foodcourt (mulai berisik karena live music), gw tiba-tiba teringat dan tersadar. Wah ini kan jam orang udah pulang kantor dan M'Eni tinggal di Apartemen Taman Rasuna. Bole juga kalo dicek kali bisa diajak makan malam. Eh bener aja, dia belum makan dan siap segera bergabung ke Pasar Festival.

Gw menemukan juga tempat makan baru, namanya Cavana. Gatau sih baru atau enggak, karena kan gw udah luamua banget gak ke Pasar Festival. Ayam teriyakinya enak, plus free flow es teh manis, seharga Rp 20 ribu, hihihi.

Sayangnya ketemuan sama M'Eni gak bisa terlalu lama, gak sampai satu jam. Kasian Senja juga sih udah kelamaan di luar, secara dia masih batuk gitu. Lagian Hil mesti siaran jam 22, dan narsumnya ngebatalin secara mendadak huh.

Ben, M'Eni, kapan-kapan ketemuan lagi ya.

5 comments:

Anonymous said...

hahaha... betty bencong slebor... ngakak guwe...
eh taruhan deh, senja kalo udah gede tampangnya jiplak hilman. hunch.

Anonymous said...

Kapan-2 jalan ke pasaraya ya Senja. Lumayan, jauh lebih sepi pastinya dari Pasar Festival, hihihih.. Secara itu mah lokasi andalannya emak Faza dan Danin. Dik Danin udah pernah kesana loh Nja. Tidur muluh. Bangunnya pas di foodcourt. Boleh dicuba ya Nak, hihihih.. Eh, ini Tante bukan humasnya Pasaraya loh. Suerrr..

Anonymous said...

eh pasaraya manggarai kan? itu tempat favorit gue tuh... buat nunggu bis, sambil makan McD, cuci2 mata.. huhuhu kangen. masak makin sepi sih? tempat nongkrong dan belanja sejak SMP. aku anak tebet! *apa coba*

Anonymous said...

Wah Pasaraya Manggarai mah udah pernah dijajah, pas Senja belum genap berumur 40 hari malah. Menyusui di foodcourt tanpa halangan, meski di depan dan belakang ada priya-priya, hehe. Pasaraya Manggarai emang makin sepi, Stan, tapi makin asik. Kayaknya tiap hari ada sale, dalam rangka apa pun juga.

Anonymous said...

hehehe.. yak bentul bangeth. pasaraya manggarai. memang enak kan stan? sekarang lagi sale banget tuh. apalagi kan lagi ada jakarta great sale. ga cuman pasaraya aja sih memang yang sale. cuman, yah secara lokasinya mayan gitu loh.