Tuesday, July 8, 2008

Peralatan Masak

Tadi Mirana ngimel, nanyain peralatan masak apa yang gw pakai buat Senja. Dia mau persiapan ngasih MPASI buat Danish, akhir bulan ini.

Sebelum gw memulai berurusan dengan peralatan masak ini, gw udah nyontek duluan juga sih di sini. Tapi ini barang-barang yang gw dan Hil pake buat nyiapin MPASI Senja

Magic jar: untuk ngukus buah dan sayur sebelum diblender.

Grinder: itu lho bagian dari blender yang ukurannya kecil. Biasanya buat ngegiling bumbu dapur. Berhubung jumlah makanan yang bakal diblender hanya sedikit, ya kita pakai saja ini grinder.

Ice cube trays: untuk ngebekuin makanan. Katanya siy kira-kira 1 kubus itu setara dengan 1oz.

Cling wrap: setelah makanan ditaro di ice trays, mesti ditutup sama cling wrap. Jangan yang aluminium foil katanya, ntar takut ngikut ke makanan.

Wadah plastik yang food grade dan freezer safe: ini untuk naro makanan yang udah beku, biar ice tray-nya bisa diberdayakan lagi. Kayak Lock&Lock, misalnya, ini memenuhi kriteria. Banyak juga sih palsuannya yang lebih murah, hihihi.

Panci buat ngetim makanan beku.

Botol kaca ASI: diisi kira-kira 20ml, buat campuran makanan Senja ketika akan dihidangkan.

Trus apalagi ya? Kayaknya sih cukup itu aja. Kalopun ada hal-hal baru yang gw beli, itu semata-mata ganjen. Untungnya Eci juga ngasih peranti persiapan makanan buat bayi. Beres deh!

No comments: