Monday, July 21, 2008

Dongeng Kodok Jelang Tidur

Hil nyaris selalu berhasil ngajak Senja tidur dengan cara bacain dongeng. Dongeng yang dibaca itu gak dari buku mana pun, ngarang aja sendiri. Dongengnya juga seringkali gak ada isinya, bisa aja sekadar rangkaian kata-kata berima. Mumpung Senja belum ngerti, hihihi.

Kalo ngeliat posisi Hil pas bacain dongeng buat Senja, kayaknya enak banget. Posisinya tuh tiduran nyamping kayak gw kalo nyusuin Senja sambil tiduran. Trus punggungnya Senja ditepuk-tepuk, kepalanya ditiup-tiup sembari dibacain cerita. Sambil ditepuk-tepuk gitu kan pasti lama-lama ngantuk yak. Gw yang semula ingin menjajal Senja tidur sendiri lagi, jadi gak tega. Biarin aja deh Senja tidur sambil didongengin gitu.

Dongeng Hil tadi ya gak ada isinya. Gini kira-kira,"Senja, Senja, dengerin deh. Jadi, suatu hari, di hutan belantara lebat, pohon-pohon begitu rapat sehingga cahaya tidak dapat masuk. Semuanya gelap." Kalimat itu tentu saja tidak dibaca datar saja, tapi dengan ekspresi yang hiperbolis, hihihi. "Lalu di tengah hutan, tiba-tiba ada... *Hil berhenti sebentar, mikir dulu*... ada kodok api, hahahaha." Gw mah udah ngikik aja sambil nahan suara. Apa pula itu kodok api cobaaa...

"Ada satu kodok, badannya besar, lalu ada totol-totol di kepalanya. Oooh apakah itu totol-totol di kepalamu, wahai kodok? Hahaha, itu adalah... *Hil mikir lagi*... itu adalaaahh.. salljuuuuu... hahahaha.."

Tuh gak jelas kan. Sementara Senja sukses bobo diiringi dongeng kodok api dan kodok salju.

1 comment:

Anonymous said...

Bow, Senja mungkin bakal ingat terus sampe... tua (?) hehe.. Kenangan Gombang sama almarhum bokapnya adalah bagaimana bokapnya mengarang cerita sendiri supaya Gombang gak ngantuk pas sahur.