Monday, July 14, 2008

Cerita-cerita 'Rahasia

Gw dulu suka kepikiran, kenapa ya gw gak pernah tau cerita seputar ibu menyusui yang ‘menderita’? Hm, gak menderita siy, tapi cerita-cerita yang gak bernuansa pink gitu lho.

Kalo diinget-inget sih pernah, sekali. Pas gw nengok temen SMA gw, Lily, melahirkan. Waktu gw dateng, dia lagi mau menyusui anaknya. Mukanya Lily itu meringis-meringis pas lagi nyusuin. ‘Sakit,’ kata dia. Dan gw inget bahwa saat itu gw berpikir, ih Lily ngerusak imaji gw aja nih soal ibu menyusui. Artinya ya begitu, yang gw tau soal ibu menyusui ya bayangan yang bagus-bagus aja. Oh betapa itu berbeda dengan yang gw alami, hihihi.

Tadi Mirana telfon dan kita sempat berbincang soal ini. Mulanya ngomongin soal stok ASI yang kian hari kian mencemaskan. Lalu gw bilang kalo stok gw juga mulai menipis setiap kali gw males mompa. ‘Kan gw ngantuk kalo malem, boleh doong.. ‘ Mirana ketawa-ketawa, karena dia juga gitu. Dia juga suka ngantuk-ngantuk gitu kalo nyusuin Danish dan alhasil Danish suka ditepuk-tepuk atau dipeluk aja biar tenang dan gak disusuin hihihi.

Abis itu kita ketawa barengan. Kenapa ya kita gak pernah denger cerita yang kayak gini sebelumnya? Yang kita denger itu melulu betapa si perempuan harus bangun tengah malam untuk menyusui, tanpa denger cerita tentang apa yang terjadi dengan perempuan yang gak bangun tengah malam dengan alasan apa pun. Sementara ngantuk, tentu saja sangat manusiawi. Ya toh ya toh.

Mirana bilang,’Cerita kayak gini ya gak diceritain lah yaaa…’ Tapi kenapa? Lalu gw ngikik sendiri,’Soalnya kalo diceritain ntar dikira ibu gak beradab, hahahaha…’

Trus gw ibu gak beradab dong? Hihihihi, bodo ah. Yang penting Senja tetep nyusu dan tersenyum manis buat gw, ahoooyyy..


No comments: