Wednesday, July 23, 2008

Papan Menu

Sekarang gw punya papan khusus untuk mencatat menu makan dan minum Senja dalam sehari. Ini papan punya nyokap gw, entah dulu dipakai buat apa. Pas Salsa masih kecilan, papan ini suka dia pakai untuk nulis dan gambar-gambar apa pun. Nah sekarang, giliran gw deh yang pake buat keperluan Senja.

Duluuuu banget pas Senja baru lahir *buset sok lama banget* papan itu gw pakai untuk mencatat jam berapa aja gw menyusui dan di t*k*t mana. Abis gw lupa-lupa melulu. Daripada lupa ya mendingan dicatet aja. Seperti kata plang di belokan deket TIM, arsip adalah pusat ingatan. Mencatat adalah segalanya buat gw, hahaha.

Pas gw mulai masuk kerja dan ninggalin 5 porsi ASI buat Senja, gw juga pakai media komunikasi dengan si Ibu. Gak pakai papan ini karena tiba-tiba ini papan menghilang begitu aja, entah ke mana. Gw pakai buku tulis, untuk mencatat jam berapa aja Senja minum ASI dan berapa banyak porsinya. Untuk pencatatan rutin yaaaa kira-kira bertahan sebulan lah. Setelah itu, buku catatan itu diisi seridhonya aja, hihi.

Nah sekarang, kita kembali ke papan deh. Tiap hari gw nulisin menu makanan Senja hari itu berikut jam-jam untuk meminum ASI. Dalam sehari, Senja 2x makan berat, 1x makan buah dan 2x ASI. Misalnya buat menu hari ini, jam 10 Senja makan beras putih dicampur jagung manis dan ASI, minumnya air putih. Sementara siang jam 12 makan pure wortel, dan sejam kemudian minum ASI. Jam 16, makan bubur ubi merah dicampur kembang kol dan ASI, lalu minum air putih. Trus jam 18 minum ASI deh sembari nunggu gw pulang.

Mudah-mudahan kombinasi ini cukup buat kebutuhan aktivitas Senja yang lagi demen ajrut-ajrutan.

No comments: