Saturday, February 9, 2008

Tantangan Hujan


Hari-hari belakangan ini mulai sering ujan di malam hari. Ujan yang dereeesss banget, bisa lama bisa sebentar. Dingin-dingin membuai gini rawan gak bangun untuk menyusui Senja. Lebih gawat lagi, rawan gak denger kalo-kalo Senja nangis dari balik box-nya.

Demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, akhirnya kalo malam itu ujan, jadilah Senja dipindah dari box dan tidur di tempat tidur. Sejatinya gw gatau sih apakah tempat tidur kami itu terhitung hangat atau enggak buat Senja, kalo dibandingin dia berada dalam box-nya gitu. Soalnya kamar kita tuh emang pada dasarnya dingin. Kalo pas musim panas sih mantep, nah buat musim ujan kayak gini agak menusuk dinginnnya. Sebenernya sih gw duga di box Senja lebih anget, karena kan udah dikelilingin bemper gambar beruang kado dari Vic-Yan-Gal-Dhee. Tapi yaaa gapapa deh, Senja tetep di tempat tidur kami, demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Ternyata ribet juga naro Senja di tempat tidur. Hil itu tidurnya lasak (gocan, kalo bahasa Kayumanis, hihihi), dia juga ngeri gak sengaja niban Senja gitu. Jadilah dia rada jaga jarak gitu dari Hil, sementara Senja ditaro lebih deket ke gw yang posisi tidurnya lebih tertib.

Btw, dengan menaruh Senja di tempat tidur, ini sebetulnya sangat menguntungkan Hil. Soalnya kalo gw menyusui tengah malam, dia jadinya gak perlu bangun untuk ngangkat Senja dari box. Lah itu anak kan udah di samping gw. Paling dia tinggal bertugas untuk ngegendong Senja dalam posisi agak tegak untuk sendawa. Udah gitu doang. Itu pun dengan catatan, gw berhasil nyolek (dengan tangan atau kaki) untuk ngebangunin Hil yang tidurnya rada menjauh itu.

Naah, semalem nih, ujan deres kan tuh? Mantep emang buat tidur. Yang gw inget, sebelum tengah malam tuh Senja minum jam 22. Lalu idealnya kan 2 jam berikutnya minum lagi yaitu jam 24 teng. Rupanya Senja asik tidur, jadilah dia mogok buka mulut buat menyusui. Ya su, kita nonton tipi dulu, jam 1 baru nyusuin lagi. Oke, dia mau. Lalu gw pasang alarm jam 3, pas dong selisih 2 jam lagi.

Trus gw tadi bangun jam 5 lewat. Dan gw gak inget, jam 3 tadi gw bangun gak ya untuk menyusui Senja? Apa gw terlena tidur di balik selimut hangat dengan cuaca dingin yang aduhai di luar sana? Dwoh. Mudah-mudahan sih Senja gak nangis dan gw dengan kebonya gak denger gitu. Huhuhu kan keterlaluan banget. Gak beradab banget gitu gw jadi emak-emak...

No comments: