Sunday, February 10, 2008

Menjajal Buaran Plaza

Kata kakak gw, Pondok Bambu akhirnya merdeka juga karena udah ada Carefour. Huheuheue.

Ini emang tempat tongkrongan baru. Persis di sebelah Buaran Theatre yang sumpah bapuk dan old school abis-abisan (di loket masih ada tulisan: dilarang pakai celana pendek), berdirilah sebuah mal terbaru di Jakarta Timur: Buaran Plaza. Kelasnya yaah masih lah setaraf Arion. Gak sampai Kelapa Gading, apalagi Senayan City. Jauuuhh... Nyang penting adalah keberadaan Carefour. Lumayan ada alternatif lain untuk belanja selain Giant (d/h Hero) dan Tip Top.

Nah tadi sore karena gak hujan dan gak ada kerjaan, gw-Senja, plus bokap nyokap menjajal Buaran Plaza ini. Nyokap dan bokap udah jadi tim advance sebelumnya, di kesempatan yang berbeda. Kata bokap gw, ini mal aman lah karena tangga jalannya landai semua, gak yang berundak-undak gitu. Aih mantep.

Jadi tadi nih kita ke sana. Berempatan, bawa stroller. Nyari parkirannya gak terlalu susah walaupun sempet macet di depan pintu utama karena jalanan menyempit. Prosesi mencapai Carefour juga lancar karena Buaran Plaza ini cuma 3 lantai. Gile, hari gini mal cuma 3 lantai gitu lhow. Tapi gapapa deh, menguntungkan gw yang menggunakan stroller buat Senja.

Semula tuh rencananya gw membiarkan sang kakek-nenek ndorong stroller Senja, sementara gw ngedorong kereta belanja. Tapi oh tapi, Carefournya P E N U H banget. Bokap gw terheran-heran karena pas siangnya dia ke sana, gak serame itu. Tapi tadi itu sumpeeeeh penuh banget. Nyokap bokap akhirnya membawa stroller Senja ke luar, nunggu di salah satu restoran, sementara gw yang belanja. Oke sip. Niatnya sih mau belanja cepet-cepet, tapi mau nyari celah buat jalan dan ngedorong kereta belanjaan aja susahnyaaaaa minta ampyun. Huhuhu.

Setelah hampir setengah jam bersabar diri dan tetep keukeuh belanja, gw memutuskan untuk meninggalkan kereta belanjaan begitu aja. Bodo ah. Ngeliat antriannya bisa sinting. Mana perut udah laper, belum lagi Senja nganggur sendirian di stroller, ah sudah lah. Lupakan belanja. Cabut aja. Gw cuma mampir di rak pampers untuk nyatetin harga-harga, hihihi. Jangan sampai dong pulang tangan hampa.

Sampai di restoran tempat bokap-nyokap menunggu, ternyata Senja bangun. Ini anak emang dari pagi sampai mandi sore tiduuuuurrrr melulu. Dasar edun. Gw sampe gak perlu bersusah payah ngegendong dia karena ya emang Senja tidur melulu. Cuma pas menyusui aja. Udah gitu doang, ckckck, kebo pisan. Alhasil pas di Buaran Plaza itu, Senja justru bangun.

Hihihi lucu banget ngeliat dia bangun pas jalan-jalan. Ini berarti kali pertama nih. Matanya membelalak dengan lampu-lampu dan warna warni yang begitu seru, beda lah sama di rumah yang cahayanya gitu-gitu doang. Ditambah lagi suara berisiiiiiikkk banget di sekujur mal. Bener-bener deh berisik pisan. Pas nyampe mobil lagi, baru berasa betapa damainya sepi itu, dibandingkan bising mal.

Kapan-kapan kalo kita plesir, kamu bangun lagi aja ya Senja. Biar liat pemandangan baru gitu lhow.

1 comment:

Anonymous said...

kan udah aku bilang waktu itu, penyuh kayak cendol... huhuhu...