Monday, February 25, 2008

Keranjingan Mi Tek-tek

Pas hamil dulu, idaman gw adalah makan mi tek-tek. Tapi impian itu selalu harus gw singkirkan jauh-jauh. Soalnya makan mi itu alamat bakal gelege'an alias sendawa sepanjang masa. Malu-maluin kan? Yah begitulah. Selain sendawa, makan mi tek-tek juga rawan bikin migren. Nah kalo migren pas hamil itu sangsoro pisan. Karena gak bisa ngapa-ngapain. Ngelawan migrennya gak bisa, minum obat gak boleh juga. Jadilah satu-satunya hal yang bisa gw lakukan hanya menatap punggung abang tukang mi tek-tek yang menjauh dari rumah, huhu.

Nah, setelah brojol, muncul lagi dong keinginan untuk makan mi tek-tek. Pengeeeennn banget. Meskipun akibat yang menanti sebetulnya ya sama aja: sendawa dan migren. Tapi begimana dong. Udah nahan 9 bulan masa mesti nahan lagi sih?

Jadilah dulu pas awal-awal gw memberanikan diri makan mi tek-tek lagi, gw tanya dulu sama abangnya. Kalo mi goreng tuh pakai Indomi atau mi telor? Ternyata jawabannya cukup menggembirakan. Kalo mi goreng, pakai mi telor, sementara kalau mi rebus baru pakai Indomi. Hmmm menarik. Sejauh ini sih yang bikin migren dan sendawa itu Indomi dan rekan-rekan mi instan lainnya. Kalau mi telor, kali aja gak bikin sangsoro.

Eh bener juga! Ternyata gw sukses melahap mi tek-tek pertama gw tanpa harus didera sendawa dan migren. Wah mansteuf nih. Jadilah malam-malam berikutnya gw mulai keranjingan (menuju tahap ketagihan) mi tek-tek. Makan malam sih teteup, tapi begitu masuk jam 10 malem, ini dia saatnya menanti mi tek-tek.

Menanti abang mi tek-tek itu mesti pakai strategi. Semakin gw kepengen makan mi tek-tek, biasanya tu abang malah gak lewat. Nyebelin. Tapi begitulah adanya, ajaib bener. Nah jadilah gw sok-sokan gak kepengen mi tek-tek, tapi begitu ada bunyi 'tek-tek-tek', kontan gw lari ke pager. Bang, mi goreng, gak pedes, gak pake vetsin. Disertai doa, semoga gak sendawa dan migren, amin.

Sebetulnya sempet ngeri juga badan gak langsing-langsing (kayak pernah aja). Tapi pegimana dong. Alasan paling jitu adalah Senja. Kan gw menyusui malam-malam, jadinya mi tek-tek itu buat amunisi menyusui tengah malam. Pegimana? Jitu gak alesan gw? Huehuheuheu...

Sampe sekarang gw masih (rada) keranjingan mi tek-tek. Kalo kata Hil, itu dia sebabnya Senja sempet gak pup. Karena gw gak banyak makan sayur, tapi tiap malem ngelahap mi tek-tek yang sayurnya yaaaa alakadarnya doang. Muksin juga siiy begitu, tapi oh... gimana dong.. mi tek-tek itu enak banget.

Karena gw tetep keranjingan, tiap malam yang ada adalah upaya mencoba menahan godaan. Kayaknya gak baek juga kalo tiap malam makan mi jam segitu, yang ada mah jadi lemak doang bukan sih?

Jadilah Hil ngeledekin terus tiap kali ada abang mi tek-tek. "Tuh dicariin temen kamu. Bang, gak pedes, gak pake vetsin!" Huehuehuehue...

No comments: