Friday, February 8, 2008

Mencari Ruang Laktasi di Kantor

Di kantor gw, jumlah karyawan perempuan lebih sedikit dibandingkan karyawan laki-laki. Tapi mestinya bukan itu alasan kenapa di kantor gw gak ada ruang menyusui, toh? Yang jelas sih, gak ada stok ruangan kosong buat disulap jadi ruang menyusui.

Jadi, di mana kelak gw akan menyusui? Ini alternatifnya.

1. Studio Utkay pas relay siaran KBR
Kalo gini, berarti pilihan waktunya adalah jam 11.30-12.00 pas lagi acara Lintas Daerah. Secara jam, lumayan cocok lah, walaupun berarti gw harus pikir ulang jam berapa gw harus makan siang. Kalo kata Hil, studio Utkay di bawah itu relatif kosong pas jam segitu. Tapi kalo kata Eci, suka ada aja orang nyelonong ke Utkay untuk nelfon atau apa gitu. Jadi gak kosong-kosong amat gitu lho. Kalo kata Iyut, dia dulu pernah juga mompa ASI di situ, pas penyiar dan produsernya perempuan semua. Dari segi sepi-nya sih emang cukup oke buat mompa ASI. Tapi kalo sepi-sepi banget trus gw mesti mompa ASI sendirian di bawah, yang ada gw jiper bow. Ntar kalo ada hantu gimane?

2. Ruang operator di studio KBR
Kalo ini ruangannya sempit karena harus waspada sama ruangan siarannya yang berdinding kaca. Tapi kalo dari segi waktu, banyak waktu lowongnya di sini. Soalnya studio itu kan hanya dipakai pas acara KBR, yang berarti minimal 6 menit pas Kabar Baru di 6 menit pertama. Kalo pas lagi ada talkshow tentu saja ruangan itu gak bisa dipakai dwongs. Tapi agak ribet juga, secara itu ruangan juga jadi peraduan bagi para operator. Kayaknya kok gw menjajah banget kalo pake ruangan itu.

3. Ruangan Mas Heru
Mas Heru itu bos gw, satu-satunya yang punya ruangan tersendiri di lantai 2. Tapi ada dua kekurangan dari ruangan itu. Pertama, bau rokok abis-abisan. Kedua, lah ya itu kan ruang kerjanya dia. Kalo gw pengen mompa pas dia pengen kerja, hayo pegimane? Masa kita sebelah-sebelahan? Hihihihi.

4. Pinjem mobil temen
Ini alternatif yang diusulkan kakak gw. Pinjem mobil temen, duduk di bagian belakang, pake pashmina, mompa deh tuh. Rasanya menarik juga pilihan itu. Cukup privat, gak mengganggu aktivitas siapa pun, gw-nya juga bisa bebas. Tinggal memastikan aja di sebelah itu mobil gak ada abang jual somay, hihihi.

Nah gw lagi pikir-pikir untuk mompa ASI di meja gw sendiri. Hehe, bisa gak ya? Gw tinggal ke kamar mandi untuk memastikan pemasangan pompa ASI dengan baik dan benar, pake pashmina, keluar kamar mandi, lalu balik lagi ke tempat duduk gw, mompa sambil update berita di internet.

Hihihi, yang ada sebelah kiri kanan gw pada bingung kali ya, ada bunyi ngung ngung ngung dari t*k*t gw, hihihihi.

1 comment:

Anonymous said...

Ruangan mas Heru aja!
Bau roko bisa disemprot pake pewangi ruangan, beres kan?
Soal dia kerja disitu, bisa dinego!
Gue pake ruang bos gue, dan udah nego sejak 2 minggu sebelum balik kerja lagi kalo gue akan mompa tiap 3 jam .
So si bos udah ngerti sendiri kalo gue nongol di pintunya bawa cool box mungil gue, itu artinya dia harus keluar ruangan krn gue mau mompa!

Sip kan?