Saturday, February 16, 2008

Menemani Senja


Sekarang mesti konsentrasi penuh kalo ngajak Senja main. Soalnya dia udah mulai perhatian, mulai bisa ngeliat dengan fokus dan seneng kalo diajak ngobrol. Jadilah mesti pandai-pandai jaga stamina kalo jagain Senja.

Karena dia udah mulai bisa ngeliat dengan jelas, jadilah dia seneng kalo ada benda-benda bergerak untuk dia liat. Untung ada boneka jari bikinan Lia, temen sekampus, yang bisa dijadiin temen mainnya Senja. Untung juga ada baby gymnastique dari keluarga Abus untuk diliat dan didengar sama Senja. Untung juga ada niat tinggi untuk terusssss dan terussss ngoceh demi Senja.

Tapi percayalah, melakukan satu kegiatan terus menerus sungguh bikin nguantuk. Kadang-kadang gw berasa jadi emak yang gak beradab kalo ngantuk pas jagain Senja. Tapi gimana dwoongs, pan kita juga pengen bobo yak. Apalagi di tengah syahdunya cuaca pagi sampai sore ditemani angin dingin dan hujan begitu, jadilah susah bener menjaga diri untuk gak ketiduran pas nemenin Senja main.

Ngoceh terus menerus juga bener-bener bikin clueless. Perasaan segala lagu anak-anak udah dinyanyiin, udah ngajak ngobrol segala macem dari soal Soeharto meninggal sampai Dewi Rezer, tapi kok ya ini anak masih terang benderang banget matanya. Kan bingung dong mau ngajak ngobrol apalagi... Jari juga udah pegel mainin boneka jari satu per satu, sambil bikin cerita ngalor ngidul sampe bikin ngantuk sendiri, hihihi..
Nah biasanya kalo kita udah mulai clueless dan Senja juga udah mulai bosen, jadilah dia minta digendong sebentar, tenang, terus ditemplokin ke dada kayak mau disendawa-in gitu. Abis itu sandaran dikit, terus ketiduran berdua deeehhh...
Yang penting kan membina ikatan orangtua dan anak ya tooohh... kekekekek..

No comments: