Tuesday, February 12, 2008

Lupa Siang Malam

Tiga hari terakhir ini, Senja menunjukkan gejala lupa siang malem.

Huhuhu, padahal sebelumnya dia udah cakep-cakep tuh pinter ngebedain siang malem. Kalo dulu, pola dia seharian tuh mandi pagi, bangun sampai jam 12 atau 2 siang, abis itu tidur, mandi sore, bangun dan main sampai jam 8 malem trus bobo. Cakep kan? Banget.

Nah sekarang, pola hidupnya emang udah berubah. Sejak dia rajin ngoceh, dia lebih sering bangun di siang hari. Itu juga mansteuf-mansteuf aja. Palingan gw yang kelimpungan mesti ngajak ngomong melulu. Kalo gak ngajak omong, berasa kayak ibu jahanam gitu, nyuekin anaknya hihihi. Untung Senja cukup seneng kalo bisa ngobrol sama kupu-kupu di box-nya. Juga ada tambahan beruang-beruang berjajar di bumper sekeliling box.

Gejala lupa siang malam mulai terlihat sejak Minggu. Emang sih, cuaca mendukung banget. Dari pagi sampai sore mendung dan dingiinnn banget. Pas banget emang buat bobo. Orang dewasa aja pengen bobo, apalagi bayi yang gak punya kerjaan, ya toh? Mungkin karena itu juga dia bobo melulu dari pagi sampe sore.

Hari Minggu begitu, hari Senin begitu, hari ini juga begitu.

Pas Senin, jadinya agak tricky karena gw dan Hil ngajak Senja pergi ke Ambasador dengan harapan Senja tidur sepanjang pagi, seperti yang biasanya dia lakukan kalo diajak jalan-jalan. Eh ternyata harapan tinggal harapan, karena Senja justru bangun. Nah karena bangun, bosen dong dia kalo mesti tiduran melulu di strolernya. Jadilah nangis, minta digendong. Gw yang tadinya ingin menelusuri rak demi rak di Carrefour, seperti yang biasanya gw lakukan, juga gagal karena eh tiba-tiba udah sampai di waktu Senja harus menyusui aja. Ah waktu berlalu begitu cepat.

Kalo hari ini, tidurnya Senja sepanjang pagi jadi blessing in disguise. Kebetulan banget gw pas ngantuuuuk aujubile. Bener-bener gak nahan. Cuaca lagi-lagi sangat mendukung. Jadilah gw, Hil dan Senja tidur sepanjang pagi. Haduh mantep banget dah.

Tinggal liat besok aja nih. Besok kan rencananya mau ke BKIA lagi. Kira-kira Senja bangun atau molor ya?

No comments: