Thursday, February 14, 2008

Pura-pura Gak di Rumah

Hari ini gw main pura-pura gak ada di rumah. Sebagai bagian dari latihan dan persiapan kalo gw kembali bekerja ntar. Bentar lagi gw udah cuti 2 bulan aje lhow, gak kerasa deh aw.

Sedianya sih hari ini emang gw mau ke luar rumah. Tepatnya ke kantor karena ada Slank diundang ke konpers lomba cipta lagu untuk munir yang dibikin sama kantor gw. Slank diundang karena.. karena.. ya Slank gitu lho. Masa gak diundang?! (gak menjawab banget) Gw ngotot dong mau dateng. Slank gitu lho, love at first sight semasa remaja *halah*

Nyokap dan bokap gw sempet menghalang-halangi niat mulia gw untuk nonton Slank. Kata nyokap, kemarin kan gw abis migren. Lah kan hari ini gak migren, masa gak jadi pergi? Sementara kata bokap gw, ngeri ntar rusuh kayak konser yang di Bandung. Halah. Konpers gitu lhow, mau rusuh kayak apa siiii...

Sebagai persiapan gw untuk ke kantor demi Slank, gw ngobrol dikit sama Salsa sebelum dia berangkat sekolah. Gw meminta dia jadi kakak yang baik, dengan tidak ngegerecokin ibu kalo lagi gendong atau ngasih minum Senja. Dia mengangguk. Pastinya merasa diberi tanggung jawab besar.

Tapi takdir membuat gw untuk tidak jadi ke kantor. Niat semula adalah berangkat ke kantor setelah selesai menyusui Senja jam 10. Ealah, Senja menyusui lama bangetttt, sampai lebih dari 20 menit. Sempet nelfon Hil yang ada di kantor, eh rupanya Slank gajadi dateng dan cuma akan dihubungi via telfon. Wakwaw, untung aja ada pertanda yang diberikan Senja sehingga gw gak buru-buru berangkat.

Nah karena gw udah terlanjur mempersiapkan Salsa dan Ibu untuk ditinggal bertigaan doang di rumah, sekalian aja diterusin. Gw bilang ke Salsa,"Hari ini kita main yuk. Pura-puranya aku gak ada di rumah ya. Ceritanya aku udah ke kantor lagi, Salsa bertiga di rumah sama Ibu dan Senja. Salsa jadi kakak yang baik ya." Dia mengangguk mantap.

Oke, permainan dimulai. Gw memanfaatkan waktu untuk beresin kamar, nyapu, ngepel, beresin yang bisa diberesin. Sempet juga beres-beres lemari. Pas Senja mau minum, Ibu nanya sesuatu ke gw. Ya gw jawab dong. Eh Salsa protes,"Katanya Mbak Citra pura-puranya udah ke kantor. Kok ngejawab Ibu?" Hadoh. Gimana dongs. Kan gw jadi gak konsisten gini euy di depan Salsa.

Sejauh ini permainan masih berlangsung. Untung aja Salsa tidur siang, jadi Ibu lebih tentram dan tenang gitu. Sekarang lagi berkutat sama Senja. Pas jamnya minum, eh molor. Dibangunin, ngambek deh. Sekarang Senja lagi mewek-mewek. Sebenernya laper tuh, tapi terlanjur bete kali ye karena dibangunin.. Huhuhu kasian.

Gw di sini aja deh. Kan ceritanya gw gak ada di rumah..

No comments: