Thursday, February 7, 2008

Ngoceh



Sebelum genap sebulan, Senja udah mulai ngoceh.

Mula-mula ocehan Senja itu gw dapati kalau dia lagi menyusui. Tiba-tiba bunyi ‘haauu’ aja gitu sambil menyusui. Kayaknya nikmatttttt banget itu ASI. Lalu berikutnya, ocehan itu terjadi gak hanya ketika menyusui, tapi juga ketika yang lain-lain. Ditinggal di box atau ditemenin di tempat tidur gitu, bisa aja dia rajin ngoceh gitu. Dia sekarang juga seneng main sendirian, mengeksplorasi kiri kanannya sambil ngoceh ‘hau-hau’ gitu. Huhuhu lucu banget ngeliatnya.

Sembari ngoceh, dia juga lebih tajam melekat ngeliat ke suatu barang. Mainan kupu-kupu bisa dipandang lekat-lekat tanpa kedip selama bermenit-menit, lalu tiba-tiba dia ngoceh ‘hauu’ kayak ngajak ngobrol. Huhuhu lucu bangetttt sumpah!

Yang ajaib mah nyokap gw. Gw sih girang aja dong Senja udah ngoceh di umur sebulan gini, sementara katanya bayi mulai ngoceh umur 2 bulan. Nyokap gw malah cemas,”Ini gapapa nih bayi umur segini udah ngoceh?” Lah ya bagus dong. Mungkin dia udah gak sabar untuk ngomong kali gitu ye.

Kalo pembenaran nyokap gw,”Mungkin Senja mau jadi penyiar.” Halah.

No comments: