Thursday, May 7, 2009

To Manila We Go

Eh, mungkin bukan 'we', tapi 'gw' saja, huhuhu.

Senin, gw diimel bos gw, disuruh ke Manila. Ada workshop apa gitu lupa. Workshopnya cuma Senin-Selasa, 18-19 Mei. Disuruh panitia untuk nyampe di Manila tanggal 17, lalu pulang tanggal 20-nya. Ah, cincai dong ah. Apalagi gw juga belum pernah ke Manila. Tawaran yang menarik dwongs.

Abis itu proses yang selalu gw suka dimulai: cari tiket, hihihi. Awalnya tentu gw tau flight-flight standar: Air Asia, SQ, atau yang sebangsanya deh. Eh ternyata Air Asia gak ada flight ke Manila, lalu SQ harga tiketnya USD 500. Wih, mahal ya bo. Tapi diimel sama panitia, disuruh cari Cebu Pacific CP atau Philipine Air. Waduh, Cebu Pacific, apaan tuh?

Bener aja, dua travel langganan kantor gak mengenal apa itu CP. Nah lho, kok horor gitu. Gw cari di website, ketemu sih. Harganya bikin tambah horor. Lah wong SQ aja pp USD 538, lah kok CP harganya USD 196. Kagak sampe setengahnyaaaaa... Murahnya emang bikin seneng, tapi sekaligus bikin horor. LCC kan biasanya kualitasnya gitu deiii..

Tapi gara-gara tau harganya 'cuma' USD 196, tiba-tiba otak gw tring triiing gitu. Apalagi, setelah diketahui bahwa flight berangkat hanya ada Sabtu dini hari. Ini berarti gw harus ada di bandara Jumat malem, untuk berangkat dini harinya, jam 00.50, lalu sampai di Manila di hari Sabtu pukul 05.30.

He? Dari Sabtu? Nah trus itu workshop kan hari Seniiinnn... Hiiyyyaahhh, disuruh ngapain tuh dua hari bengong yak. Mana pasti belum dapet uang saku kaaann, huhuhuhu biyooo..

Karena kedua hal itu, gw langsung terpikir going-three lagi. Setelah sukses menaklukkan Kuala Lumpur saat Senja berusia 5 bulan, mungkin asoy juga kalo kemudian menaklukkan Manila bersama-sama di umur Senja yang 1 tahun 4 bulan.

Sejauh ini, belum bisa diputuskan apakah akan going-three atau going-solo ke Manila. Panitia belum ngejawab email gw apakah gw dapet kamar sendiri atau sharing sama yang lain. Gw juga belum pesen tiket Cebu Pacific itu. Sementara Hil pun belum tau dia bisa cuti atau enggak di tanggal 18-20 Mei.

Sebener-benernya, gw masih pingin going-three. Ya ya ya, memang ribetttt ngebayangin mesti bawa Senja yang ugal-ugalan di pesawat. Mayan juga bo, 3 jam-an gitu. Emang siy pas jam tengah malem, di mana biasanya Senja tidur. Tapi secara ini tempat baru, siapa tau trus Senja jadi melek terang benderang toooh..

Duh penasaran. Panitianya belum bales-bales email pula, huhuhuhu.

No comments: