Friday, May 8, 2009

Not To Manila We Go

Huhuhuhu sedihnya, mesti going solo nih kayaknya ke Manila.

Hari ini gw dan Hil penuh tanya-tanya kiri kanan untuk memastikan jadi enggaknya kita pergi ke Manila bertiga. Mumpung tiket pp kurang dari USD 200, mumpung gak perlu bayar fiskal secara kita udah punya NPWP, mumpung udah ada yang ngurusin hotel.

Awalnya, kendala di Hil adalah dia belum tentu bisa cuti. Sore-sorean terketahui bahwa dia bisa cuti. Yay! Ahuy!

Sementara kendala di gw adalah gw atau kamar yang disediain panitia Manila tuh kayak apa. Apakah satu kamar buat berdua atau satu kamar sendiri. Waktu ke KL kan enak tuh, gw bisa dapet satu kamar sendiri. Eh ternyata kata panitianya, satu kamar itu buat dua partisipan. Bisa aja gw dipesenin kamar sendiri, tapi artinya gw harus nambah sekitar 1500 peso. Itu artinya 300 ribu per malam. Wakwaw. Coba berhitung, gw akan menginap dari Sabtu sampai Selasa, berarti 4 x 300 ribu = 1,2 juta. Huhuhuhu.

Sebenernya kalo dipikir-pikir mungkin nginep 1,2 juta buat 4 hari itu reasonable aja, malah mungkin terhitung murah. Nginep di Jakarta aja 300 ribu kan paling dapetnya kelas Hotel Cemara ke bawah, sementara di Linden Suites Manila ini bintang 4.

Taappiii pertanyaanya, worth it atau enggak ya ngeluarin duit segitu?

Kalo dipikir-pikir rasional, ribet euy. Pesawat pulang pergi, malem semua jadwalnya. Jkt-Mnl, jadwalnya jam 00.50 berangkat; sementara Mnl-Jkt jadwalnya berangkat 20.50 dan sampe di Jakarta 23.45. Wuih. Trus gw gatau juga mau jalan-jalan ke mana di Manila, well, ini perkara belum riset aja siy kayaknya. Tapi rasa gw kok Manila more or less sama aja kayak Jakarta ya? Sementara Senja juga belum jelas penyebab alerginya apa. Kayak tadi pas gw pulang tuh, badannya penuh bentol semua. Mata sampe bengkak, tangan-badan-kaki penuh bentol semua. Katanya sih bentol mulai muncul setelah tidur siang. Ah gatau deh, makin lama makin blunder apa sebetulnya penyebab alergi Senja, huhuhu. Dan di tengah ketidaktahuan ini, pergi ke Manila bisa jadi bakal merusak diet-detektif-alergi yang sekarang lagi dijalanin, ya gak siy?

Satu lagi yang kemarin ditakut-takutin Surya, temen kantor gw, adalah flu babi / flu A / flu H1N1 udah masuk Filipina, huhuhuhu.

Ibarat bikin tabel pros-and-cons, sekarang masih lebih banyak cons-nya. Kecuali gw ketemu tempat asiiiiikkkkk banget buat didatengin pas di Manila, mungkiiiiiiin itu bisa mengubah kenyataan. Tapi kok rasanya kecil kemungkinannya ya, huhuhu.

Dwwoooohhh... :(

No comments: