Thursday, May 7, 2009

Diet Senja

Mulai hari ini, kami akan lebih serius menjalani diet buat Senja.

Hari ini dimulai dengan menghilangkan menu daging dari makanan Senja. Iya siy, tadi pagi dia emang minum obat, karena ada bentol-bentol di muka dan kaki, dan Senja ketara banget terganggu dan kegatelan. Jadi bisa jadi sepanjang hari ini Senja gak bentol-bentol karena obat, bisa juga karena gak makan daging.

Yang pasti harus dicoret dari daftar menu Senja adalah terigu dan susu sapi.

Besok, Senja masih akan jadi vegetarian dulu sementara waktu. Masih akan makan sop, lalu proteinnya dari tempe dulu saja. Sisanya, ya hidup berjalan seperti biasa. Selasa, mungkin dijajal kasih daging sapi. Lalu Rabu, dijajal daging ayam. Ntar Kamis, dicoba makan pakai ikan, apa ya, tuna kali ya, yang ada di freezer, hehe.

Lalu Hil usul, Jumat kita jajal kasih susu sapi. Hush, jangan dulu ah. Tadinya gw sempet kepikiran mau nyobain keju, siapa tau gapapa. Tapi ah, gatau deh, mungkin kita strict dulu aja. Tidak mengkonsumsi terigu dan susu sapi, dengan segala turunannya.

Dan gw akan mengaktifkan kembali buku catatan makanan Senja. Biar semuanya terdata.

Mudah-mudahan gak terlambat buat Senja.

2 comments:

hani said...

Selamat menelusuri yaa. Katanya, seseorang yang alergi makanan tuh ususnya "bocor", mungkin maksudnya sensitif kali. Jadi logikanya dikuatkan dulu aja si usus deh.

Dyah Puspita said...

dek, ada cara 'menghindari' efek alergi makanan ---dengan rotasi 5 hari sekali baru ketemu jenis makanan yang sama.
misal, senin kasih ayam, ketemunya lagi baru 5 hari lagi..sementara itu, selasa,rabu,kamis,jumat,sabtu dikasi jenis protein lain (bisa hewani, bisa nabati)...
Gak susah, kok! Pengalaman aku, pake logika aja. Catet yang bener, then, it's a GO.
Udah tahu belum, Ikhsan dulu sampai umur 2 tahunan vegetarian abis? menghindari tomat, ayam, kemasan, dan produk susu sapi. alergi berat soalnya.
Kalo butuh info lebih banyak tentang alergi dan rotasi makanan, ntar aku tanyain yang lebih pakar.