Friday, May 1, 2009

Dilarang Farley

Sudah beberapa hari terakhir, makanan Senja lagi diawasi secara ketat. Bentol-bentol masih suka muncul, sementara penyebab utamanya belum ketauan.

Susu sapi sudah dicoret dari daftar. Betul saja, begitu dikasih yoghurt, langsung muncul bentol-bentol. Oke, itu jadi pelajaran. Yang masih belum dijajal adalah telur, kan ini salah satu alergen yang sering juga. Tapi karena Senja emang jarang makan telur, ya udah, ntar-ntar aja ditesnya. Beberapa hari lalu pas gw bikin kue, gw udah gak pake terigu, dan memakai hanya tepung sagu. Sekadar berjaga-jaga saja. Soalnya suatu hari, gw ngasih kue kukis coklat (resep dari Sisil) yang pakai terigu, besoknya muncul merah-merah di kaki Senja. Oke, berarti terigu dicoret dulu.

Tadi pagi, pas Senja lagi nunggu mandi, eng ing eng, Senja lagi makan biskuit Farley.

Aaaaarrrggghhh..

Ini biskuit sudah pasti bukan gw atau Hil yang beli. Kami gak pernah percaya sama biskuit instan pabrikan, dan sebisa mungkin menghindari itu. Gw udah pernah menyingkirkan Farley dari kamar nyokap gw, supaya gak dikasih ke Senja, tapi bungkus-bungkus Farley itu terus hadir. Selalu ada di kamar nyokap.

Duh, padahal gw udah susah payah bikin kue sendiri buat Senja, kenapa juga harus disediain Farley?

Sumpah ini bikin patah hati banget. Gw mau kok susah payah bikin kue buat Senja, supaya dia gak perlu terlalu banyak kena gula atau bahan pengawet lainnya. Gw masih bikinin makan pagi-siang-malem buat Senja, dan gak pernah memperkenalkan bubur instan buat Senja. Gw tau semua itu pasti enak, tapi gw mendingan ngasih yang belum tentu yummy tapi pasti sehat buat Senja. Dan itu udah gw buktikan dari hari ke hari. Bikin makanan, bikin kue, bikin jus, bikin segala macam sendiri buat Senja. Tapi kenapa harus selalu muncul Farley buat Senja?

Biskuit itu langsung gw rebut dari tangan Senja. Dengan tegas gw bilang ke bokap, juga ada nyokap di situ,'Senja jangan makan Farley dulu. Terigu.' Gw males aja mesti berargumentasi kenapa gw gak mau Senja makan Farley karena itu biskuit pabrikan. Kalopun Senja doyan Farley, ya sudah, dihentikan saja. Toh gw udah menyediakan alternatif lain.

Dan betul aja. Barusan si Ibu telfon, ngelapor kalo banyak bentol-bentol gede di perut dan badan Senja, juga bentol kecil bermunculan di leher Senja.

Hhhhhhhhhhhh.

Sudah ya, no more Farleys. Cukup kue bikinan gw atau nyemil buah dan sayur. Malam ini juga akan gw singkirkan semua biskuit Farley yang tersisa di rumah.

5 comments:

Anonymous said...

Wah, bokap nyokap elo tuh payah juga yah. Kagak ngarti apa kalo dah dilarang? Mereka nggak sekolah yah?

citradp said...

Hush, ya gak perlu serta merta menyebut mereka payah lah yaw. Kami berbeda aliran, itu aja. Dan sikonnya adalah kami masih di rumah mereka. That makes life is full of surprises.

Anonymous said...

Ya udah, pindah aja. Gampang toh. Ortu lo tu emang payah kok. Gak dukung anaknya gitu.

Anonymous said...

Sering2 aja masukin ortu elo di blog. Entar kan mereka kapok. Elo kan orang media. Sekarang lagi jaman tekanan oleh media. Praktekin aja. Kita aja seneng bacanya, jadi kayak infotainment, Kiki Fatmala lawan ibunya, hehe.

BoncuyDacuy said...

Tuan dan Nyonya Anonymous, Anda saya blok ya.