Sunday, May 3, 2009

Perfect Day

Sambil makan malam, ketika Senja udah tidur, Hil nanya,’Bosen gak seharian di rumah?’

Ih ajaib, kok tiba-tiba muncul pertanyaan kayak gitu. Gw bilang gak bosen. Seharian ada di rumah berarti bisa eksperimen macem-macem sama Senja. Just being with the three of us aja selalu lebih dari cukup.

Hari ini memang berlalu dengan ciamik. Pagi-pagi Senja bangun, sperti biasa langsung menghabiskan satu bantal susu kedele. Abis itu, mumpung masih pagi, kita jalan-jalan keluar. Ke warung nasi uduk, Senja dibeliin nasi uduk dengna lauk bihun goreng. Abis itu ke tukang sayur deket situ, lalu balik. Senja naik stroller dan kesenengan karena liat mobil, juga truk sampah.

Sampai rumah, makan nasi uduk. Senja udah bisa makan sendiri, jadi gw ngeliatin aja, plus ngebantuin kalo dia kerepotan. Dia udah bisa nyendok sendiri, mengarahkan sendok ke mulutnya, dan hap! Kadang dia suka sembari ngomong ’Aammmm’ gitu pas lagi nyuap, hihihi lucunya. Ntar kalo ada makanan yang tumpah, Senja pasti nunjuk-nunjuk. Dia paling gak suka kaki atau tangannya ketempelan makanan, misalnya nasi atau apa pun. Jadi maunya itu disingkirin, gitu.

Abis itu bobo pagi sama Hil. Yang bikin syahdu, ninabobo-nya Hil buat Senja itu pake lagunya Sore yang ’Mata Berdebu’. Aiiihhh... mesra banget. Sore emang sempurna buat segala suasana.

Hari ini, Hil jadi raja dapur habis-habisan. Dia bikin makan siang buat kami berdua sekaligus buat Senja. Sayurnya sop. Karena tadi pagi Senja masih bentol, maka hari ini Senja dijajal vegetarian. Supnya murni sayur semua, gak pake daging apa pun. Eh kecolongan dikit deng, pake kaldu blok rasa sapi (merk Honig, tanpa MSG). Lalu goreng sayap pake tepung bumbu yang yummieh banget.

Siang, kita bertiga tidur siang di ruang tamu. Hehe iseng aja cari suasana baru. Di situ gelar kasur, trus pasang kipas angin, lalu tidur deh bertigaan di sana. Amaaan, Senja sukses tidur siang 1 jam lebih di sana.

Sore-sorean, Hil kembali merajai dapur dengan bikin bubur kacang ijo. Wuih dia bangga betul sama hasil karyanya. Meskipun tanpa santan,’Rasanya menggemaskan!’ gitu kata dia. Coba bayangkan semangkok bubur kacang ijo yang rasanya menggemaskan, gimana hayoooo... Sukses, Senja lahap menyantap bubur kacang ijo itu. Semangkok langsung tandasssss..

Abis liat-liat ke luar sebentar, nungguin kuda andong lewat, abis itu mandi. Gak berapa lama mandi, Senja langsung minta makan lagi. ’Maam!’ gitu kata dia. Wuih, udah laper aje tuh anak? Ckckckckck.

Makan sore, ngulang menu makan siang, hehe. Sayur sop dan nasi, tapi pakai ditambah tempe goreng. Wuih, syedep deh. Senja lagi-lagi makan sendiri dengan gembira. Yang tumpah, rasa gw siy ya, makin lama makin sedikit. Perfecto!

Abis semua aktivitas beres, leyeh-leyeh deh di tempat tidur. Senja minta dibacain buku, trus gelepak sana gelepak sini, guling-gulingan ke sana ke mari, seru-seruan sendiri deh dengan bantal dan guling; juga dengan trio sahabat bonekanya: Jikang si Kijang, Rebi si Rabbit serta Dori si ikan. Setelah menyusui, Senja sibuk ngapa-ngapain sendiri, trus ketiduran deh jam 20-an.

Such a perfect day.

1 comment:

Anonymous said...

beberapa kemungkinan sumber gatel: kaldu blok (pengawet pasti ada), bantal mainan dia, sofa di ruang tamu yang ditiup oleh kipas angin... oh iya, tepung bumbu. terigu. Ayo, Senja, go-go-gooooo