Wednesday, May 6, 2009

Banjir

Tengah malem, ujan dereeeeesssss banget. Geledek kenceng, ujan deresnya minta ampun. Senja awalnya cuek aja, lalu tiba-tiba melek, bangun dan berteriak,’Jan!’

Wih, situ mah ada-ada aja. Gw gak sempet liat itu jam berapa, tapi yang pasti udah lewat tengah malem.

Senja sempet beberapa lama bangun sambil ngeliat ke arah jendela. Turunnya ujan emang bisa keliatan jelas karena ada lampu di luar. Jadilah Senja makin semangat. Gak cukup dengan menunjuk dan berkata ’Jan!’ trus Senja berdiri dan minta digendong ke jendela. Gw gak turutin, karena ntar dia nagih minta ke jendela melulu. Udah, mari kita bobo aja yuk Senja.

Akhirnya Senja mau juga bobo.

Gak berapa lama, ada ketokan di pintu kenceng banget. Heh, ada apaan nih? Hil juga kebangun kaget. Karena gw menjaga supaya Senja tetep tenang dan kebangun, Hil yang turun dari tempat tidur.

Lalu, kecepyuk!

He?

Kok?

Banjir!

Huaaaaaaaaaaaaa...

Ajigile, ini udah bulan Mei gitu, setelah gw menanti-nanti banji di bulan Januari sampai Maret, lalu kenapa dia muncul di bulan Meiiiiii??? Hadoooohhhhh..

Lampu-lampu langsung dinyalain dan tentu saja berakibat pada Senja langsung melek terang benderang. Gw lansung menyerahkan Senja ke bokap-nyokap supaya gw dan Hil bisa beres-beres barang. Tas laptop udah basah, fiuh, untung dalemnya baek-baek aja. Hil bersyukur karena HP (barunya itu) gak kerendem karena biasanya dia geletakin gitu aja di lantai. Gw bersyukur karena sebelum tidur udah ngangkut-ngangkutin mainan Senja dari lantai ke dalam boxnya.

Cek-cek sebelah, hoalah, cuma kamar gw yang kebanjiran, grrrrrr.. . Kontur tanah di rumah ini emang gak rata, dan kamar gw-Hil-Senja terhitung yang paling rendah. Gw kebanjirannya dari limpahan air got (huhuhuhu) di depan, karena jalanan memang sedikit lebih tinggi dari kamar gw. Kamar gantinya Senja, aman. Ruang komputer belakang juga aman. Ya udah, semuanya kering kecuali kamar gw, hihihihihi. Banjir lokal bennnerrr..

Mumpung udah basah, Hil ngepel sekalian. Senja gak mau diem di kamar nyokap-bokap, sementara mereka mau istirahat, ya udah, kita bobo-boboan aja di kamar. Senja tentu saja pingin turun karena Hil masih sibuk ngepel, mau ikutan kali yak.

Setelah aktivitas ngepel kelar, lampu dimatiin, yukkk Senja, kita tidur yuukkk... udah jam 4 pagi nihhh...

Alhasil hari ini jadwal Senja kacau. Tidur pagi dari jam 10 sampai jam 1. Makan siang jam 14.30. Hihihi. Untungnya dia berhasil gw taklukkan untuk tidur malam, seperti biasa jam 20.30-an.

1 comment:

hani said...

komentar Yang/OomDit = lhooo....jangan2 Senja bisa tahu sebelum kejadian ? Napa juga dia kebangun dan bilang "jan"........