Monday, May 11, 2009

Berpikir dan Memutuskan

Akhir pekan lalu penuh ya-tidak-ya-tidak-ya-tidak.

Somehow, gw pingin Hil dan Senja ikut serta ke Manila. Gw berasa garing bombay aja kalo Sabtu-Minggu mesti sendokiran wae di sana, sementara gw-nya juga gak tertarik-tertarik amat dengan plesir di Manila. Apalagi di Pasig City, yang kebanggaannya adalah Phillippine Stock Exchange... laahh, menariknya apaan coba?

Yang membuat gw tergoda untuk pergi bertiga ke sana adalah harga flight yang cukup membahagiakan dengan Cebu Pacific (pp USD 206). Downsidenya sih jam flightnya bikin pusing kepala, berangkat jam 00.50, nyampe sana jam 05.30; sementara pulang dari Manila jam 20.45, sampai di Jakarta jam 23.45. Bikin modar. Downside lain lagi adalah gw harus bayar selisih harga kamar di Linden Suites, karena gw jadinya harus dipesankan kamar yang one-bed room kalo jadi bawa Hil dan Senja. Sehari itu 1500 pesos, sekitar 300 ribu. Mengingat Linden Suites tempat gw menginap itu hotel bintang 4, mungkin harga itu terasa murah. Apalagi gw punya duit poundsterling yang gak laku di Jakarta, jadi 'mesti' diabisin *alesan*

Dengan dua hal itu, gw tengah malem riset soal apa sih yang bisa diplesirin dari Pasig City dan Manila. Gw menemukan Tiendesitas, juga Fun Ranch, dan Pasig City River Tour. Kayaknya cukup menawan lah untuk menghabiskan Sabtu-Minggu, serta Rabu sebelum pulang. Secara gw itu periset handal, maka gw juga sudah menemukan bagaimana cara bepergian dari hotel menuju ke tiga tempat itu, plus gimana-di mana dan berapa harga tiket untuk naik MRT dan LRT. Dahsyat lah pokoknya.

Karena itu lah gw mem-propose lagi ke Hil: gimana kalo dia dan Senja ikut?

Keberatan Hil ada sederet. Diantaranya soal jam flight yang gitu deh, lalu soal dia ngapain aja bareng Senja di Senin-Selasa karena gw kelar workshop itu jam 6 sore, dilanjut makan malem bersama. Kesulitannya juga sudah terbayang di depan mata: mencari makan yang tidak tidakpedas-tidakgandum-tidaksusu buat Senja, plus gimana teknik ngasih makan siang dan sore buat Senja, di saat yang sama Hil juga harus makan toh? Pas Sabtu-Minggu-Rabu bareng gw sih gak masalah, Hil mah pede aja kalo bertiga. Tapi kalo harus berdua doang sama Senja, di negeri yang makanannya gak ketauan kayak apa, doi keder. Dan itu tentu saja kekhawatiran yang masuk akal.

Dia sempet 60 persen pede di jam 3 sore, sebelum kita plesir naik bus Transjakarta ke Blok M. Nah giliran gw yang jadi gak pede. Susah nih emang. Dia pede, gw keder. Dia gak pede, gw geregetan, hihihiii.

Lalu kita makan malam di Pasaraya Blok M. Seperti biasa, Hil makan duluan, lalu gw sambil nyuapin Senja. Setelah Hil beres, gantian gw yang makan dan Hil yang kasih makan ke Senja. Perfect combination. Lalu gw mengamati saat Hil sama Senja doang dalam kondisi makan. Senja, as we know, jalan-jalan ke sana ke mari. Gak bisa duduk tenang. Kalopun ada high chair, sudah pasti cuma betah 5 menit. Makannya siy fine saja, tapi ya itu, ke sana ke mari. Satu saat pernah, gw luput merhatiin, Senja udah siap naik tangga aja, sementara Hil lagi nyiapin sesendok nasi dengan ikan kakap fillet.

Saat itu juga gw ngeh. Bahaya nih kalo situasinya mesti kayak gini di Filipina. Gw mendadak kepikiran, kalo Hil harus sendirian dan makan bersama Senja, kalo gini mah Senja bisa diculik. Gaswat.

Lalu gw dapet balesan SMS dari kakak gw. Menurut dia gak menarik untuk ajak Senja ke sana. 'Gak family friendly'. Hm, oke. Lalu gw tanya ke bokap gw yang beberapa kali ke Manila. Dia bilang, Manila itu sama kayak Jakarta. Dia ngambil contoh di bandara, di mana penumpang bisa banget dirubung sama supir-supir taksi yang berangasan. Hm, oke.

I finally come to my senses. It would be me being selfish kalo nekat ngajak Hil dan Senja ke Manila. Padahal penyebab alergi Senja masih belum ketauan, gw pun gak familiar sama makanan Filipina, trus jam flightnya yang gitu deh, belum lagi mesti keluar USD 206 plus 4x1500 peso untuk ke sana plus makan dan jalan-jalan, trus kasian Hil mesti ngangon Senja dua hari penuh.

Jadi, gw pergi sendiri deh. Hiks.

No comments: