Friday, November 21, 2008

Tak Perjaka Lagi

Sepanjang hari Kamis kemarin, Senja panasnya masih di atas 38.5 derajat. Kadang rewel, kadang enggak. Kalo lagi rewel, ya gw nyusuin aja, satu-satunya koncian. Tapi kadang juga dia gak mau nyusu, huhu. Katanya kan mesti dikompres melulu. Kalo pas Senja lagi bangun, dikompres sih gapapa ya. Tapi begitu dia tidur, kan kasian dong kalo 'diganggu' dengan mengompres. Soalnya emang tidurnya Senja jadi agak keganggu setiap kali kita naro kompres.

Jam 12 siang, panasnya turun menjadi 38 derajat. Kita sih optimistis panasnya Senja akan turun, apalagi Senja juga banyak tidur. Makannya bagus pula. Tapi jam 15 kok malah mencurigakan, panasnya jadi 39 derajat. Ampun dah.


Langsung buru-buru ke Carolus, buat ketemu dr Eveline. Dapat giliran nomor 4. Sebelum masuk ruang periksa, dicek dulu suhunya sama si suster. Begitu tau panasnya 39, suster langsung lapor dokter, sembari sebelumnya bilang,'Wah ini sih udah tinggi banget.' Waduh, gitu ya? Huhuhu, kasian kamyu.

Abis itu si suster ke ruang dokter, keluar lagi dengan obat. 'Ayo dikasih obat dulu, ini udah panas tinggi banget. Lewat anus ya obatnya.' Haaaaa?

Bergeserlah kita ke ruangan lain. Di situ Senja diplorotin celananya, diturunin pampersnya, terus gw memeluknya erat-erat dari depan, sementara Hil megang kakinya masih dengan wajah tak percaya. Lewat anus? Iukh. Senja nangis kejer, udah panas, eh pake dimasukin obat lewat anus, huhuhu.

Pas periksa sama dr Eveline, dia bilang ya ini common cold saja, kebetulan sampai 39C. Satu-satunya cara menghalau virus ya dengan makan dan minum yang baik dan istirahat yang cukup, gak bisa yang lain. Paracetamol terusin aja, begitu juga dengan Disudrin.

Pas sampe rumah, udah tenang-tenang aja sih sebenernya, eh malemnya panas 39C lagi. Jadilah gw ngebangunin nyokap gw buat masukin obat lagi lewat anus. Gw mana berani lah hay, ngeri, hiiiii...

Besok paginya, Senja udah agak mendingan, tapi masih agak anget. Jadilah gw masuk kerja karena perlu ngurus anu itu buat persiapan pelatihan, sementara Hil yang jagain Senja di rumah buat jaga-jaga. Tadinya sempet mau periksa darah, khawatirnya demam berdarah atau gimana gitu. Tapi begitu sampe rumah, malah gw yang tewas, tepar tak berdaya karena flu berat dan teler abis jagain Senja.

Cepet sembuh yaaaaa...



1 comment:

Anonymous said...

kenapa judulnya kayak gini sih? serem amat. ganti ah. kasian Senja kalau dia baca ntar kalau udah gede.