Monday, November 10, 2008

Akhir Pekan Pertama

Sabtu-Minggu kemarin adalah akhir pekan pertama gw-Hil-Senja yang full seharian. Biasanya kan Sabtu-Minggu Hil masuk kerja, nah mulai sekarang, dia libur. Jadilah gw dan dia libur barengan, dua hari penuh bareng Senja. Cihuy!

Tadinya Sabtu mau ke bon-bin, tepatnya ke Pusat Primata Schmutzer. Tapi karena gak dapat supir dari Maulana, jadinya gak jadi deh. Lagipula, Senja anget. Kayaknya ini anget pasca imunisasi IPD. Gw sempet baca di internet, katanya ada beberapa kasus di mana si bayi anget dikit, gak sampai 38C gitu. Mungkin ini yang dialami Senja.

Sabtu dini hari dia bangun jam setengah 4 pagi,langsung duduk trus ngoceh-ngoceh. Lah, iki piye. Dan ternyata pas itu dia angeeettttttt banget. Biar Senja bisa tidur lagi dengan nyaman, akhirnya dikasih Paracetamol syrup. Lancar, abis itu dia nyusu dan tidur. Pas tidur itulah gw tempelin Bye-bye Fever di jidatnya. Kalo pas Senja bangun trus dikasih itu, yang ada dicabutin melulu.

Lancar, pagi-pagi Senja bangun udah sehat. Diukur suhunya, 36.5C. Aman.

Tapiiiii dampaknya adalah di makannya Senja. Wuaduuuuuu susah bennerrr dah itu makannya. Perasaan sih makanannya seperti hari-hari sebelumnya saja. Di hari Sabtu, pakai makanan stok plus sekali bikin. Di hari Minggu, dibikinin campuran fillet tenggiri dan tempe. Untuk pagi ditumis biasa, siang dikukus pake keju dan sore dibikin nugget lalu digoreng di unsalted butter.

Udah sedep-sedep gitu, teteppp aja susahnya ampuuuunn deh. Paling mentok abis 10 suap.Sisanya, kalo sukses, disuapin pake tangan. Tapi ya udah, abis itu mogok. Mulut dikunci rapet-rapet. Kalo masukin sendok dengan paksa, sambil agak diengkol gitu, maka Senja akan menggigit sendok tersebut. Hhhhhhhhh.. ampuuuunnn...

Jadi, dengan prinsip makan itu harus menyenangkan, ya su, begitu percobaan ke sekian tetep gagal bikin Senja buka mulut, makan dihentikan. Sebagai gantinya, dikasih cemilan buatan Hil:lempeng pisang (dari tepung tapioka + pisang). Untungnya Senja doyan cemilan itu (yoi dong, secara ini cemilan perdana buat Hil gitu lhooo) dan dia bisa ngabisin 2-3 potong eh lempeng.

Sempet parno juga sih karena abis makan, perut Senja keliatannya tipis aja. Padahal biasanya perut Senja jadi buncyiiiit banget tanda kekenyangan. Nah ini tipis wae, huhu. Tapi gapapa deh, gw kompensasikan dengan banyak menyusui saja. Mungkin Senja lagi gak enak makannya karena atit, jadi pilih nyusu aja. Apalagi tumben-tumbenan ada emak bapaknya dua hari penuh, jadi ya mending main aja daripada makan, hihihi gitu ngkali yeee..

No comments: