Friday, November 28, 2008

Bertiga di Santika

Hari Kamis adalah hari pertama Hil bareng Senja seharian di Santika. Sebelum-sebelumnya kan sama si Ibu. Wah kalo sama si Ibu mah gw ongkang-ongkang kaki banget. Begitu bangun, eh sarapan buat Senja udah siap. Dia pun siap nyuapin Senja karena yaaa emang gak ada hal lain yang bisa dilakukan si Ibu.

Kalo sama Hil, ya sama aja kayak di rumah, huehuehue. Yang duluan bangun, pasti Senja. Dia akan langsung ngegaplok gw, ngebangunin. Abis itu gw becanda-becanda dikit sama Senja di tempat tidur, sementara Hil tentu sudah jelas masih tidur dongs. Bikin sarapan ringkes buat Senja, karena peralatan yang dibawa kan cuma magic jar. Seminggu di Santika sih naga-naganya bikin sup melulu, tinggal pilih, dicampur makaroni, havermut atau kentang. Semoga Senja gak bosen, hihihi.

Karena Hil adalah manusia biasa yang menuruti apa kata buku pengasuhan bayi, jadi ya kadang-kadang terjadi insiden-insiden lucu. Misalnya, pas gw balik ke kamar di jam makan siang. Kalo biasanya sama si Ibu, begitu gw buka pintu kamar, pastilah mendapati Senja lagi disuapin makan siang. Naaahh pas hari Kamis kemarin, begitu buka kamar, nah lho, kok gelap. Korden ditutup, sunyi senyap. Nah bener deh, bobo dua-duanya.

Langsung saja gw ajukan pertanyaan kontji: Bubur Senja udah dibuat?

Hil menyahut sambil gelagepan dengan wajah sangaaatt ngantuk: belum. Wakwaw. Huehuehue, kasian sekali Hil, pasti gak keruan rasanya. Bangun kaget, eh begitu bangun ternyata ada kerjaan menanti. Tapi karena Senja keburu bangun, gw nyusuin Senja dulu sembari Hil makan siang dan bubur dibuat.

Atau pas hari Jumat siang, gw iseng-iseng balik ke kamar sekitar jam 16. Gw kayak menemukan perang saudara terjadi di kamar 214. Barang berantakan di lantai. Hil duduk di bangku. Senja nangis sambil berdiri di deket tempat tidur. Wuih, abis berantem? Kekekeke.

Rupanya Senja nangis melulu dan gak bisa didiemin, karena sebelumnya liat gw masuk kamar, trus langsung cabut lagi. Pamit sih sebenernya, seperti biasa, tapi entahlah, lagi rewel aja kali yak. Nah, Hil lagi menjajal trik baru, kalo Senja nangis, maka Senja ditaro agak jauh dan diupayakan supaya tenang sendiri. Itulah pemandangan yang gw liat begitu buka pintu: kayak dua orang lagi musuhan, hiehiehie.

Ternyata ya Senja emang lagi rewel aja, maunya nempeeeeeelll aja sama gw. Jadi gw gendong lah Senja keluar kamar sambil gw suapin makan sore. Gw main-main sama Senja di sepanjang lorong depan kamar. Vertical blind di ujung lorong langsung diserbu Senja buat dimainin. Mungkin Senja bosen, atau malah claustrophobic ya, mesti berhari-hari 'disekap' di kamar doang. Gapapa deh gw suapin Senja sambil ajak main, itung-itung menjaga Hil tetep waras dengan memberi rehat, hehe.

Yang lucu ya pas sesi mandi. Kalo pas mandi pagi, tentu masih bisa gantian. Gw mandi, Hil jagain Senja. Hil mandi, gw ajak main Senja. Beres. Nah kalo mandi sore, gimana hayo? Kan gw gak ada di kamar buat aplusan jaga Senja.

Jadilah Hil memanfaatkan bath tub di kamar mandi. Bak diisi sampai setengah badan Senja, dengan air hangat pwol tentu saja, trus mereka berdua berendem di bak. Huehuehue. Senja tentu saja gembira ria karena bisa mainan air, airnya hangat pula.

Abis mandi air hangat, bener aja, Senja langsung blas bobo. Tidur di lengan Hil, itu mulutnya Senja sampe nganga lebar bener, hahahaha.

No comments: