Monday, November 24, 2008

Santika Day 1

Gw berangkat dari rumah jam 6 kurang seperempat. Pagi ya bow. Hehe, sempet membiarkan supir taksi menunggu selama 15 menit sih, tapi cuek aja deh. Di jalan gw sukses tidur dan bangun pas perempatan Slipi. Pas.

Nyampe jam setengah tujuh pagi, gantung dong mau ngapain secara acara tuh jam 8 pagi dan kalo mulai sarapan dari jam segitu trus ntar pasti gw bingung lagi mesti ngapain. Jadilah gw baca koran, menikmati pagi hari yang sepi (sembari ngebayangin gimana Hil jibaku sendirian ngasih makan dan mandiin Senja, hehe), sambil mompa ASI. Setelah berleha-leha dikit itu kelar, baru deh sarapan dan mulai pelatihan.

Siang-siang, SMS-an sama nyokap soal enaknya rombongan pada berangkat jam berapa dari Pondok Bambu. Disepakati, 16.30, biar belum kena macet dan bisa nyampe di Santika sekitar jam 18 karena gw ada break jam segitu sampai jam 19.

Di kelas, gw mojok sambil dengerin penjelasan Malou, si trainer dari Philippines Center for Investigative Journalism, PCIJ. Suara pompa sempet bikin Mas Rudi mendadak nengok karena kaget sama bunyi ngung-ngung-ngung, tapi langsung ketawa begitu tau sumber suara berisik itu adalah gw, hehe. Untung aja peserta lain gak ada yang tiba-tiba ikutan nengok yak.

Selesai mompa, gw buru-buru ke kamar untuk naro ASI hasil perahan. Lumayan pisan lhow bow, sampe 100ml, yippie.. jarang-jarang tuh. Begitu buka kamar, nah lho, kok ada orang? Wakwaw, jangan-jangan salah kamar. Tapi.. dorong pintu lagi, kan gak mungkin dong kalo salah kamar trus kartu magnetiknya bisa buat buka pintu.. ya gak sih? Jadilah pintu gw buka lagi.. lho, kok ada nyokap? Kok ada Senja? Lhoooo? Kok mereka sudah ada di dalam kamar? Bagaimana mungkiiiiinn?

Nyokap cerita, tadi pas mereka dateng, ditanya sama resepsionis, ‘Ditinggalin kunci atau enggak?’ Enggak. ‘Kamar nomor berapa?’ Nggak tau. Nyokap cuma say the magic words dan kunci pun dikasih. Apa gerangan magic words itu?

‘Saya ibunya.’

Huahuahuahua..

Pas abis cerita, nyokap gw bilang,’Pantesan aja di surat pembaca suka ada komplain apartemen kemalingan. Lah ini aja kita bisa masuk.’ Kekekeke. Untung aja yang masuk beneran n yokap, kalo tiba-tiba rampok pegimaneeee coba. Duh sakit jiwa juga nih Santika.

No comments: