Thursday, November 20, 2008

Sakit

Sejak semalem Senja sakit puwanas.

Pas gw nyampe rumah semalem sebetulnya Senja baik-baik saja. Cuma idungnya meler aja. Dia masih gembira ria main sama Salsa dan si Ibu. Tidur juga baik-baik aja. Tapi sekitar jam 10 malem, dia mulai gelisah, nangis. Dimpok-mpok, tenang lagi. Eh nangis lagi, gw mau angkat trus pindah lokasi tidur, yaoloh kok panas pisan. Panasnya tuh pu-wa-nas sampe-sampe gw gak merasa perlu nyari termometer.

Nah abis itu siksaan deh buat Senja dan gw, yang juga idung mampet. Senja juga idungnya mampet, jadilah susah kalo nyusu. Kalo lagi nyusu kan berarti jalur udara lewat mulut kesumpel dong, sementara Senja juga susah nafas lewat hidung. Jadilah dia ngamuk. Nangis sampe keluar air mata, nangis kejer banget nget nget. Untungnya Senja kooperatif dan masih mau diajak minum Paracetamol syrup. Amin.

Abis itu, kebetulan si Ibu bangun, digendong deh pake kain. Gw kan gak terbiasa gendong pake kain, sementara untuk saat ini, ngegendong pake kain itu berguna sekali karena bisa sembari megangin kompres. Pas dikompres, Senja anteng banget. Enakan kali ya badannya karena emang berangsur berkurang panasnya.

Gak lama, Hil pulang. Udah lewat tengah malam tuh. Senja udah ganti baju, udah dilap-lap pake kompres air anget lagi. Udah enakan. Eh jam 1-an panas lagi, huhuhuhu pusing eke. Tapi gak mungkin dong dikasih Paracetamol lagi karena kan jaraknya kedeketan.

Untung aja setelah berhasil ditaklukkan, Senja mau bobo, gak bangun-bangun sampai jam 5 pagi.
Lumayan, 4 jam.

Jam 5 bangun dalam keadaan rewel. Kayaknya idung mampet, jadi nyusu susah lagi. Ya udah kita ulang lagi deh ritual semalem dengan gendong kain dan kompres. Gw yang gendong pake kain. Pegel ya bo, sama aja kayak pake tas selempang, sesuatu yang gak pernah terlalu gw suka karena bahu sakit sebelah.

Jam 6 pagi, Senja minum Paracetamol lagi untuk nurunin panas dan Disudrin untuk menghalau pilek.

Abis itu makan. Makannya yahuy banget, dibikin sama Hil. Havermut dengan bawang putih dan jahe yang banyak, dikasih sayur bayam dan wortel. Yummieh. Sengaja dibikin encer biar gampang dimakan.

Sukses. Senja makannya lahap, abis lah itu seporsi sarapannya, asik!

Semoga cepet sembuh ya. Kan gak enak kalo sakit pas di Santika...

No comments: