Tuesday, November 25, 2008

Gegar Budaya

Kayaknya sih ini pertama kali si Ibu ke hotel, bahkan sampai menginap ya.
Demi menjaga supaya gegar budayanya si Ibu gak terlalu gimana-gimana, gw mencoba mengantisipasi. Langkah pertama adalah dengan memastikan AC disetel ke suhu yang hangat. Dengan begitu, si Ibu gak perlu khawatir bakal ada insiden masuk angin atau gelegean tiada henti, hihihi.

Karena si Ibu juga dapet makan malem dari panitia, tadi kita makan malam di resto-nya Santika. Hehe, takjub dong dia, ada makanan sebegitu banyak. ‘Ini semua boleh?’ Atau, pas gw nunjuk ke meja yang isinya buah puding dll, dia langsung komentar,’O itu boleh juga?’ Hihihi. Gw jelasin aja sekalian kalo ini namanya makan prasmanan, trus semua orang bebas ngambil apa aja sepuasnya. Udah dibayar sama panitia, beres.

Pas kita balik lagi ke kamar, kamar berasa agak dingin, ah ternyata setelannya masih terlalu dingin. Jadilah gw angetin sedikiiit lagi. Tapi si Ibu tetep merasa kedinginan. Sampe-sampe dia bilang,’Ntar aku tidur di karpet aja, anget.’ Nah lho, masa iya dia tidur di bawah? Gw jadi kayak bedinde beginding… Tapi untunglah di kamar hotel ini ada sebentuk sofa panjang, pas buat tidur juga. Jadilah dia tadi di situ, trus begitu dia udah ketiduran, gw selimutin aja biar gak tiba-tiba tengah malam meringkuk kedinginan. Ntar bener-bener dia tidur di karpet biar anget kan gak lucu pisan.

Tadi sembari makan si Ibu cerita soal reaksi Salsa yang sudah ‘legowo’ melepaskan si Ibu pergi nginep bareng Senja, selagi Salsa nginep di rumah Mamanya. ‘Bu, nanti ceritain ya di sana ada apa aja, abis aku nggak diajak sih…’ Duh jadi terharu. Andaikata memungkinkan dan gak bakal bikin si Ibu sinting (juga gw) sih gw mau aja ngajak Salsa ke sini sekalian, biar ngicipin nginep di hotel aja gituh.

Apalagi si Bapak, pas lagi leyeh-leyeh di kamar abis nganterin rombongan ke Santika, juga nanya-nanya,’Mbak Citra hari Sabtu pulangnya jam berapa?’ Ketebok, pasti pingin ajak Salsa ke sini, sekadar melongok gimana hotel, selain hotel tempat Mamanya kerja.

Mudah-mudahan bisa. Biar everybody’s happy hehe

No comments: