Friday, November 7, 2008

Pisang Ganang

Hari ini, Hil untuk pertama kalinya mandiri (dalam arti sesungguhnya) bikin cemilan buat Senja. Dia gak sekadar bantuin, ngadukin atau nyetakin, tapi bikin semuanya dari awal sampe akhir. Gw cuma kebagian nyalain oven doang.

Resep ini entah namanya apa. Dia dapet wangsit abis liat kumpulan resep yang gw copy dari multiply dan blog rupa-rupa lalu gw print. Dia merasa tertantang melakoni satu resep yang dirasa mudah. Lupa nama resepnya apa, yang jelas tepung terigu diganti tapioka dan pir diganti pisang.

Jadilah dia sibuk sendiri gitu di dapur. Ngaduk-ngaduk, nyampur-nyampur. Gw mah indehoy aja nyusuin Senja sambil tiduran. Asik juga kalo sering-sering gini hihihi. Hil lagi semangat empat lima enam tujuh karena abis pijet refleksi. Yaaa kita manfaatkan aja dong.

Begitu semua adonan kelar, dicetak, siap panggang. Gw cuma nyalain oven, trus sesekali ngeliatin karena kan pakai oven nyokap gw. Sip. Mateng.

Bentuknya tipis-tipis gitu, seperti Keping Oat yang dulu pernah kita buat. Tapi karena ini state of the art buatan Hil, kita harus beri nama tersendiri. Nama yang gw usulkan adalah Lempeng Pisang.

Ditolak.

Kata Hil, namanya Pisang Ganang aja.

Duh biyo. Ya deh. Boleh. Pisang Ganang it is.

Besok-besok bikin cemilan lagi ya buat Senja. Cihuy!

No comments: