Thursday, November 13, 2008

Cicak dan Raket

Sekarang Senja lagi tergila-gila sama cicak.

Kalo lagi liat cicak, wuah bisa uget-uget gak keruan. Kalo lagi digendong, maka dia akan melintir ke kanan dan ke kiri, pokoknya mengupayakan supaya dia bisa lebih dekat sama si cicak. Waktu itu Hil 'menggusrah' cicak pakai sapu lidi, supaya itu cicak agak turun ke bawah. Wuah, langsung deh tuh Senja kayak orang sakau. Berisik ah uh ah uh dan sibuk nunjuk-nunjuk. Eh iya, Senja udah bisa nunjuk sesuatu lho dengan telunjuk, lucu sekali deh.

Kalo pas lagi gak ada cicak, Senja biasanya cukup puas dengan gambar cicak yang ada di dinding. Tadinya kita gak nyadar, kenapa sih Senja nunjuk-nunjuk lukisan sambil berisik gitu. Setelah dicermati, ooohh ternyata di lukisan itu ada gambar cicaknya... Dan bener aja, pas lukisan itu disenggol, eh di baliknya betulan ada cicak!

Manggil cicak juga jadi distraction yang cukup ampuh buat Senja. Misalnya Senja lagi mewek atau ngambek, maka kita tinggal bilang,'Cicak mana yaaa...' lalu dia akan berhenti berisik, ndengak ke atas dan mulai mencari cicak. Suksessss... hahahah..

Hal kedua yang lagi digandrungi *halah* Senja adalah raket. Ini bukan raket badminton atau raket tenis ya, tapi ini adalah raket nyamuk.

Di rumah tuh ada 3 raket, 2 berfungsi dan 1 rusak. Nah yang rusak itu lah yang jadi mainan Senja. Soalnya kan kalo pake raket yang masih berfungsi ya bahaya dong, lah wong Senja udah dua kali kesetrum, hihihihi (dan dua-duanya pas Senja bareng gw, huhuhu durjana).

Tiap kali dia nyamper box mainannya, maka hal pertama yang diincer adalah raket. Sialnya, kita seringkali naro raket yang masih berfungsi di tempat yang sama. Maklum, malamnya kan abis dipake berburu nyamuk yang banyaknya amit-amit itu. Alhasil kalo Senja salah ambil raket, kita harus buru-buru menyelamatkan. Naaaahhh pas kita ambil raket dari tangannya, ampuuuunn deh itu ambeknya bisa ampun-ampunan. Hueeeeee trus mukanya meringis-meringis... dasarrrrrr...

Dari dua hal kesukaan Senja, ada satu kesamaannya. Yaitu dua barang ini, baik raket nyamuk maupun cicak, dua-duanya pemangsa nyamuk, hihihi..

No comments: