Tuesday, November 18, 2008

Persiapan Nginep di Santika

Pelatihan gw bersama PPMN akan berlangsung mulai Senin depan. Mengingat produksi ASI menipis, mengingat lokasi Hotel Santika itu juwawuh dari rumah gw, jadilah kita angkut saja Senja ke hotel. Tentu gak sendirian, tapi bersama si Ibu.

Yang perlu disiapkan adalah jiwa raga dan mental si Ibu.

Begitu dirikues untuk nemenin Senja di hotel pas gw pelatihan, hal yang melulu dilakukan adalah menghitung hari. 'Jadi aku berapa lama di sana?' Hehe. Wajar dong kalo dia cemas. Soalnya kan kamar hotel pastilah sempit, dibandingkan rumah yang luas. Kamar hotel pastilah asing, sementara rumah kan lebih aman nyaman damai dan familiar. Belum lagi dia gak pede untuk keluar kamar dan keliling hotel, misalnya, karena takut nyasar, hehehe. Ini berarti jadi kali pertama si Ibu nginep di hotel, tsaaahh gaya gak tuh.

Satu hal lagi yang selalu bikin si Ibu cemas adalah fakta bahwa kamar hotel itu ber-AC. Dan AC itu dingin, sementara dia gak tahan dingin. 'Waduh ntar aku masuk angin dong...' Huehuehue..

Si Ibu dan Hil akan bergantian jagain Hil. Hil gak ambil cuti penuh dalam seminggu gw pelatihan itu, tapi dia akan cuti di Kamis dan Jumat. Jadi si Ibu tinggal jagain Senja di hari Senin-Selasa-Rabu. ITu pun gak full tiga hari. Sebab di hari Senin itu, pagi sampai sore Senja mah tetep di rumah aja, toh masih ada stok ASI. Senin sore, baru deh Senja hijrah ke hotel. Nah begitu Senin malam kan udah tinggal nyusu dan tidur doang tuh, amann.. (mudah-mudahan).

Gw harus siap-siap beragam macam rupa nih buat persiapan Senja nginep. Makanan beku mesti udah siap sekitar 10 porsi. Itu pun dengan asumsi Senja bisa makan pagi bareng gw, sembari berharap ada menu bubur di Santika. Mestinya ada dong ya, ntar tinggal dicampur apa gitu kali yak. Belum tau, ntar mungkin gw telfon Santika ngecek menu sarapan mereka ada apa aja. Biar gw siap lahir batin.

Yang harus disiapkan juga adalah bagaimana ngangetin makanan bekunya Senja. Kalo di rumah kan ada magic jar, beres. Nah kalo di hotel? B erdasarkan ilmu dari milis MPASI rumahan, ada emak-emak yang pernah bawa slowcooker ke kamar hotel. Tips-nya cuma satu, bawa colokan tiga kaki dan umpetin itu slowcooker kalo ninggalin kamar. Biar gak ketauan sama petugas hotelnya, heuheuheue. Passss banget, nyokap barusan beli Miyako magic jar gitu buat di 
Jatisari. Begitu gw liat boxnya, gw langsung gembira dan rikues supaya itu bisa gw pake duluan, selama seminggu Senja nginep di hotel. Boleh. Sipppp..

Jadi, apalagi dong yang kurang? Ntar tinggal beli roti dan minum buat bekel selama si Ibu di kamar. Trus bawa mainan yang banyaaaaaakk buat Senja, dan dikeluarinnya dikit-dikit biar Senja gak bosen. Abis itu menguatkan iman si Ibu kelak untuk berjalan-jalan lah keluar biar gak bosen, sembari berdoa supaya si Ibu gak nyasar.

Mudah-mudahan semua beres dan Senja baik-baik saja.

No comments: