Friday, November 7, 2008

Ke Dokter

Kemarin Senja ke dokter lagi buat imunisasi IPD. Sebelumnya sempet ragu-ragu untuk IPD karena harganya muahil. Terakhir gw nge-google, harganya Rp 1.5 juta. Ampyun deh. Tapi gara-gara ngobrol sama temen gw, trus gara-gara dapet kabar kalo ada anak dari kontributor Jambi yang sakit meningitis, langsung aja berasa ngilu. Sejak itu langsung punya motivasi sangat tinggi untuk memberikan imunisasi IPD buat Senja. Daripada nyesel, rugi.

Dan karena penyakit gak bisa ditangkal pakai frase,'Yaaa bismillah aja deh,' maka gapapa lah kita relakan keluar duit gede. Penyesalan tiada berguna.

Jadilah kemarin gw dan Hil bawa Senja ke dr Eveline lagi di Carolus. Kita dapet giliran nomor 5, tapi karena baru datang jam 18 kurang, jadi pasien paling terakhir deh. Sama dr Eveline, si Senja diperiksa dulu, dipastikan sehat supaya bisa imunisasi. Sempet ukur lingkar kepala, tapi gw lupa nanya berapa angkanya. Sempet berusaha ngukur tinggi, tapi kita kalah cepet sama Senja yang terlanjur bete.

Eh udah bete gitu, imunisasinya agak lama, karena mesti dibeli dulu di apotik. Jadilah pas akhirnya Senja disunti, huuuuuaaaaaaa langsung deh dia kejernya ampun-ampunan. Sampe berlinang air mata, sampai seluruh mukanya merah, huhuhu kacian. Tapi dasar Senja edun, nangisnya juga nangis bombay. Begitu liat lebah-di-atas-per yang nempel di meja dr Eveline, dia langsung cengar-cengir. Halah...

Setelah beres urusan sama dr Eveline, tiba saat yang mendebarkan, yaitu bayar. Iya sih, di kantor gw ada uang kesehatan yang bisa dipake buat bayar imunisasinya Senja. Tapiii yaaa, secara kemarin-kemarin juga itu uang kesehatan udah dipake, secara harga imunisasi IPD ini muahil, huhuhu, rawan gak nutup tuh uang kesehatannya. Apalagi kalo bener-bener Rp 1.5 juta, wakwakduuut...

Karena tadi yang ke apotik itu Hil, dia yang pegang kwitansinya. Belum dibayar. Baru mau moment of truth sebentar lagi di depan kasir. Sebelum nyampe kasir, gw liat dulu kwitansinya. Sungguh penasaran. Apalagi kalo inget si suster yang bilang,'Wah ini imunisasi paling mahal,' sebelum ngasih botol vaksin ke dr Eveline.

Lembar kwitansi gw buka. Liat kolom paling bawah. 850 ribu perak.

Fiuh.

Mahal sih teteup, tapi paling enggak gak sampe satu juta. Lega!

1 comment:

Anonymous said...

Dek, duit bisa dicari. tapi kesehatan, duuuhh..gak bakalan bisa dikejar. Muah buat Senja. Kangen, euy!