Tuesday, November 4, 2008

Sesegukan

Kemarin gw pulang telat. Biasanya jam 19 udah sampai rumah, paling telat 19.30. Tapi semalem, baru bisa nyampe rumah jam 19.45. Gw udah yakin Senja pasti gelisah.

Gw pulang telat karena pas gw mau pulang, eh ujan deres. Ya udah, nerusin mompa dulu. Lah kok gak berenti-berenti ya ujannya. Telfon bokap, ternyata otw rumah dari Depok, udah deket UKI. Macet gak? Nggak. Oke, kalo gitu jemput dong, hehe. Biar sekalian pulang gitu.

Di jalan lancar. Macet cuma pas abis turun dari Jembatan Klender aja. Siwalun. Langsung gw telfon rumah. Si Ibu yang angkat. 'Senja gimana?' Si Ibu jawab,'Nangis.'

Huhuhu.

Sampe rumah, gw langsung menghambur ke kamar nyokap. Di situ gw melihat Senja dalam keadaan porak poranda. Kepalanya bassaaaah keringet, masih ada sisa nangis sesegukan di wajahnya. Huhuhu, sedih banget ngeliatnya.

Gw langsung gendong Senja, bawa ke kamar, nyalain kipas angin, lalu tiduran bareng Senja. Nyusuin. Senja pasti hauuuuuusssss sekali, huhuhuhu. Maafkan aku pulang telat, sayangkuh.

Pas lagi nyusuin tuh rasanya gak karuan banget. Di satu sisi, seneng karena berasa dibutuhin Senja yang masih nyusu sama gw. Di sisi lain, sedih karena pulang telat 15 menit aja sesegukannya ampun-ampunan. Kata nyokap, dari jam 19.30 dia gak bisa ditenangin. Padahal biasanya bisa, dengan digendong dekat jendela, liat motor lewat.

Mungkin Senja tau gw harusnya udah pulang. Ketika belum pulang juga, dia protes. Plus haus juga kali ya.

Huhuhu. Besok-besok gak pulang telat lagi deh, janji!

2 comments:

Anonymous said...

Dek, berbahagialah. Bahwa di usia yang segitu dini dia bisa ekspresi rasa tidak nyamannya dengan cara seperti itu, artinya, perkembangan emosionalnya bagus. He understands. He knows. He protests. Alhamdulillah... itu yang Tatah bilang ketika baca cerita kamu... Selalu ingat juga, jauhkan rasa bersalah dari hati kamu, karena kamu tidak pernah secara sengaja membuat dia nangis. Itu semua akibat keadaan. Lagipula, dibalik tangisnya, dia belajar lagi banyak hal: kangen, tidak nyaman, haus. Life is so beautiful, dek. Muah dari jauh!

Anonymous said...

Ah ya betul. Tentu gw berbahagia. Bahkan ketika Senja menangis, gw berbahagia karena gw ada di situ untuk menenangkan.

Huhu jadi kangen Senja. Kita jalan-jalan ke bonbin yuk!