Wednesday, December 30, 2009

Selamat Ulang Tahun Senja Sayang!

Aaaahhh anakku yang manis dan huebaattt ulang tahun kedua!

Pagi-pagi, gw keluarkan kotak kue, yang cupcake-nya udah gw tata dengan karakter Sesame Street yang paling Senja suka. Di cupcake Telly gw taro lilin, dinyalain, lalu nyanyi ‘Selamat Ulang Tahun’, setelah sebelumnya bangunin Hil. Senja yang lagi suka tutup mata dan menunggu ‘kejutan’, langsung semangat.

Dan begitu Senja liat kuenya....

Wooohhoooo... Senja melotot, mukanya bingung, kok bisaaaa ada Sesame Street di situuu... mungkin gitu yang ada di kepalanya.. Terbayarkanlah perjalanan bolak-balik malem-malem ke Tebet begitu ngeliat ekspresi muka Senja... Berasa gak percuma juga udah bela-belain mendadak pesen kue ke kotakkue yang caem itu, senang!

Abis Senja tiup lilin di private party kita bertiga, baru deh kita ke sebelah. Mengulang ritual aja sebenernya, tapi dengan kehadiran nyokap dan bokap gw. Juga ada Mbak Ika, penghuni baru jangan dilupakan dong.

Jadilah kita nyanyi lagi, lalu tiup lilin lagi, dan Senja mulai gak sabar. Mulai colek. Semua cupcake mau dijilatin. Mau dicolekin. Pas disuapin kuenya keliatannya nikmaatttttt banget, hihihi.. seneng! Senang! Banget!

Abis itu buru-buru berangkat. Mesti mampir ke Cipinang dulu dong, untuk nganterin kue. Di situ juga sekaligus ngenalin Mbak Ika ke Uti. Eh Uti malah nitip bikinin pecel ke Mbak Ika, hoalaahhh.. Dari Cipinang, perjalanan berlanjut lagi ke Kayumanis. Hari ini memang si birthday boy akan seharian di sana, biar bisa sekalian tiup lilin sama sepupu-sepupunya di siang atau sore hari. Mumpung masih pada libur. Mumpung juga Hil masuk sore, sehingga bisa nemenin.

Pas berangkat dari Kayumanis, rada ribet karena Senja gitu deeee... Tapi setelah peluk cium, dan Senja lagi sibuk juga main kereta-keretaan, jadilah gw sukses cabut ke kantor, pake ojek. Birthday boy-nya seneng-seneng di Kayumanis, Hil leyeh-leyeh, sementara si Mbak Ika bingung karena dia gak kebagian kerjaan apa pun. Makan siang, tinggal ny uap. Main, banyak sepupunya Senja. Mandi, ada nyokapnya Hil. Mbak Ika sampe sempet kepergok lagi curhat sama Tia, keponakannya Hil, bilang kayak gini: ‘aku paling bingung kalo Sabtu-Minggu, karena Senja gak mau sama aku’ Huehuehuehuehue...

Pas pulang, beres lah yaw. Gw nyampe Kayumanis, Senja lagi ditanggep. Di kamar Mbah Utinya, trus dirubung rame-rame sama sepupunya. Widih, ramenya ampun-ampunan. Beriiisiiikkk banget. Senjanya juga sweneeenggg banget tampaknya. Pas ngobrol-ngobrol sama nyokapnya Hil, ternyata tadi siang/sore jadi tiup lilin bareng-bareng dengan cup cake yang kita bawa. Asik! Dan sebagai bukti dari upacara tiup lilin itu datanglah sebungkus, dua bungkus, tiga bungkus, empat bungkus kado itu hehehehe.. asoooyyyy... kekekekek...

Akhirnya pulanglah. Kombinasi baru nih: gw, Senja, Mbak Ika. Kita pulang naik taksi. Di jalan, Senja sempet nanyain Hil, tapi gak lama, teler. Belum merem, tapi hanya bersandar lemas di gw, sementara gw dan Mbak Ika ngobrol panjang lebar. Biasa lah, gw kulik-kulik soal ‘majikan’-nya sebelum gw. Yay, gw sungguh gak terbiasa menyebut diri sendiri ‘majikan’, hahahaha.

EH di tengah-tengah gw ngobrol sama Mbak Ika, Senja beneran teler. Tiduuuurrrrr sampe rumah...

Selamat ulang tahun lagi anakku sayang.

No comments: