Friday, December 11, 2009

Aboye!


Beberapa hari belakangan ini, Senja suka banget ngomong 'Aboye!' Entah itu artinya apa.

Gw pertama kali mendapati Senja ngomong Aboye pas lagi main sama truknya. Gw kirain, dia menamakan truknya sebagai Aboye. Sejak itu gw panggil si truk dengan nama 'Truk Aboye'.

Tapi kok lama-lama dia ngomong Aboye rada sering ya. Kalo lagi seru main gitu, trus teriak-teriak 'Aboye! Aboye!' sambil suaranya diserek-serekin kayak Atik CB. Lah ini apaan ya sebenernya Aboye ini.

Misteri baru terungkap pas sarapan sambil nonton DVD Sesame Street yang 'What's the name of the song?'

Salah satu lagu yang ditampilkan di situ adalah lagu Between. Ada adegannya monster dua kepala, gw gatau mereka namanya siapa. Eh udah gw google deng. Ternyata namanya Two-Headed Monster. Naaahh pas lagu Between itu, si penyanyi ada di tengah-tengah monster dua kepala itu. Dan pada saat itulah si monster berkata,'Aboye!'

Gw dan Hil langsung berpandang-pandangan. Eureka! Akhirnya ketauan juga asal muasal Aboye ini!

Ih Senja jeli banget berarti ya. Padahal kan monster yang ini jarang muncul di Sesame Street. Senja pun gak menunjukkan kesukaan yang berlebihan sama monster yang ini. Tapi dia kok ya bisa-bisanya inget Aboye gitu lho. Anak hebat!

No comments: