Wednesday, December 16, 2009

Menginap di Bintaro

Malam ini sampai Jumat pagi/sore, gw akan menginap di Bintaro. Jalan ini mesti ditempuh karena gak ada yang jagain Senja di rumah, sementara cuti gw udah abis, Hil gak bisa gak masuk lagi, dan nyokap-bokap juga harus kerja. Okai, agogo deh.

Tatah menawarkan pakai mobil dia untuk pergi ke Bintaro. Oke deh, asal pakai supir dari Maulana, hajar bleh. Jadilah Tatah dan Xenia merahnya jemput Hil-Senja di Pondok Bambu sekitar jam 17. Abis itu mereka boyongan ke Utan Kayu untuk jemput gw. Hil turun, tuker sama gw, baru deh kita pergi rame-rame ke Bintaro. Yahuy!

Dari semalem, gw udah gelisah bener. Ini akan jadi kali pertama Senja ditinggal tanpa gw dan/atau Hil. Sebelumnya pernah juga kayak gitu, di Kayumanis. Tapi itu mah cincay. Kalo Senja rewel atau kenapa-kenapa, tinggal naik ojek. Pyung, beres. Nah kalo Bintaro? Juwawuhnya mana tahan dong. Mau terbang sekalipun, lama.

Tapi ya the show must go on. Gw berusaha gak gelisah, supaya Senja gatau gw gelisah. Biar gak ‘nular’ gitu lhoh. Jadi ya gw setel tampang ceria dan menempatkan ‘menginap di Bintaro’ sebagai petualangan yang asik banget karena Senja bakal main sepanjang hari sama Pelangi. Sip deh!

Sebelum ke Bintaro, kita makan dulu di kedai. Mana tau jalan bakal macet atau enggak. Daripada senewen, kan mendingan kenyang. Abis itu, kita jalan ke Bintaro sekitar jam 18.30-an. Di jalan, Senja pecicilan banget. Nemplok sana, nemplok sini, gak ada capeknya. Tatah ngeluarin boneka anjing, nah dia girang deh. Tu boneka kecil diselipin di pegangan tangan yang kiri, trus diambil lagi, dipindah ke pegangan tangan yang kanan. Ribet sendiri gitu deeh.. Sampe tiba-tiba, ayem sendiri. Gak diapa-apain, tiba-tiba nempel sama gw, ndusel-ndusel, trus tidur. Lahhh kok edan begini ini anak...

Begitu sampai Bintaro, ya langsung bangun dong si Senja.

Awalnya, rada susah melepas Senja. Lengkeeeet banget. Padahal udah disamperin Pelangi yang udah siap mengajak Senja main. Akhirnya sih mau, diajak main bola, diajak ketawa-ketawa, trus bongkar mainannya Pelangi. Sementara Senja asik main, gw naro tas pakaian ke dalam kamarnya Rain, yang bakal gw huni selama di Bintaro. Begitu semuanya beres, Tatah pulang.

Nah pas Tatah pamit itulah, Tatah ngomong kata ‘pulang’. Diduga keras, kata itulah yang bikin Senja yang udah anteng tiba-tiba jadi nangis bombay. Huaaaaaa dia langsung nangis kejer gitu pas Tatah dadah. Langsung mau ikut ke mobil, mau pulang. Laaahhh kepiye iki..

Langsung deh gw bawa Senja masuk kamar. Sekalian bobo aja deh. Lagian suara tangisan Senja yang kenceng bakal bikin sakit giginya Mas Yudhi (yang lagi ngumpet di kamar) makin nyut-nyutan. Oke, yuk Senja kita bobo.

Kamarnya Rain itu sebenernya gak sempit, tapi penuh lika-liku plus gak ada jendela. Jadi kesannya sempit dan beraroma claustrophobic banget. Hal lain lagi, di kamar Rain ini ya mau gak mau harus pake AC. Eng ing eng, Senja gak terbiasa tentunya untuk bobo dengan AC. Mana dia lagi pilek pula... cakep dah...

Gw nyalain itu AC-nya. Eh bener dia gak bisa langsung tidur. Ada aja lah alesannya. Liat truk, mau liat gantungan baju bentuk jerapah lah, mau main anu lah, mau main ini lah, mau minum, mau vicks, mau apa aja deh pokoknya gak langsung tidur. Gw turutin aja deh kemauan dia. Namanya juga lagi di tempat baru, pastinya kan Senja butuh adaptasi. Sekaligus juga mengurangi kemungkinan Senja nangis bombay, hehehehe.

Senja akhirnya baru bisa tidur setelah suhu AC diturunin jadi 30C. Hihihi itu mah gak ada bedanya sama suhu di luar kamar, hihihihi. Senja trus dipakein kaos kaki, diolesin balsem telon di perutnya, baru deh Senja anteng, dan bisa berangsur-angsur bobo.

Tidur malam lancar. Sementara gw deg-degan.

Besok jadi another big day for us. Gw akan berangkat pagi sekali untuk pulang malam sekali. Gw periksa jadwal kereta dan jadwal bus Trans Bintaro, ngecek mana yang jamnya paling oke supaya nyampe kantor sebelum jam 9. Gw gak bisa gak khawatir sama Senja sepanjang hari besok.

Deg-degan...

No comments: