Monday, December 28, 2009

Ke Pak Zen

Abis pulang kerja, gw-Hil-Mbak Ika ke tetangga. Tetangga sebelah kiri gw tuh kantor RW, Posyandu, sekaligus PAUD/TK. Rame dong tuh. ‘Bos’ di situ namanya Pak Zen. Sumpah mati gw sbenernya gak tau dia jabatannya apa. Dulu banget pas gw pertama kenal Pak Zen sih gw mengetahui dia sebagai hansip. Tapi kayaknya sekarang jabatannya naik.

Gw ngenalin Mbak Ika ke sebelah biar woro-woro tampang baru aja. Soalnya mereka kan kenalnya si Ibu. Tiba-tiba ada wajah baru, kan mereka sebaiknya tau. Apalagi gw itungannya gak gaul sama tetangga, hihihi.

Kita janjian sama Pak Zen ini karena sebener-benernya gw mengira kalo lapor tamu yang 1x24 jam itu ya emang ke situ. Eh salah, ternyata mestinya ke RT, hihihi. Dan tentunya doongg, gw gatau Ketua RT tuh yang mana. Iya, tau, namanya Pak Karno. Tapi taruhan seribu perak, gw gatau yang mana tuh Pak Karno. Soalnya selama ini kalo mesti ada urusan sama RT, pasti diurus sama si Bapak. Hehehe dasar ketergantungan dan gak gaul, hahahaha.

Itu malam kita ketemu sama Pak Zen. Ngobrol ngalor ngidul basa-basi lah. Ngenalin ini lho Mbak Ika. Dia yang sekarang jagain Senja, karena si Ibu lagi sakit. Gw sengaja juga dong gak cerita banyak soal penyakitnya si Ibu. Takutnya tiba-tiba tuh cerita dipelintir entah jadi bagaimana dan melukai hati si Ibu. Jadi gw cuma bilang, sakit agak berat jadi mesti di rumah. Gitu deh.

Lalu kita tukeran nomor telfon sama Pak Zen. Abis itu ya nitip-nitip lah standar. Pulang deh.

Gw udah nyimpen fotokopi KTP-nya Mbak Ika. Begitu juga nyokap. Gw pun udah nyimpen nomor telfon bapaknya Mbak Ika di Ponorogo. Jadi in case of emergency, yang mudah-mudahan tidak terjadi itu, beres.

No comments: