Sunday, December 20, 2009

Sehari Bersama Mbak Ika

Hari ini Mbak Ika dan orang Yayasan datang sekitar jam 09.45. Hil yang menyambut di depan, sementara gw di dalam bersama Senja. Lagi-lagi gw menyiapkan Senja supaya mau ketemu dan menerima si Mbak Ika. He’s the decision maker after all.

Mbak Ika datang dengan seragam suster. Hihihi lucu juga. Gw jadi kayak keluarga kebanyakan, yang punya mbak pengasuh dengan seragam suster putih-putih. Begitu si Mbak Ika masuk, gw langsung ngajak si Mbak Ika ke kamarnya. Kamar si Ibu juga tentunya. Kebetulan di kamar itu kan pakai bunk bed, jadinya memang dirancang untuk berdua. Abis itu gw kasih tur keliling rumah buat si Mbak Ika. Sementara Senja tetep di gendongan gw, supaya Senja juga mulai kenalan sama si Mbak Ika.
Abis itu, show time.

Gw, Senja dan Mbak Ika sama-sama duduk di lantai. Di hadapan kami ada mainan-mainan Senja. Oke. Mbak Ika, do your magic.

Mula-mula, seperti mudah diduga, Senja ogah. ‘Ama Ibun aja’ bolak-balik diomongin. Bujuk rayu Mbak Ika, gak mempan. Lalu gw memancing dengan mengajak Senja main kardus-kardusan. Kardus-kardus ini tuh sumbangan nyokap, dapat dari Puskesmas. Biasanya dipakai untuk bikin terowongan atau jembatan buat mobil-mobilannya lewat.

Dan to our surprise, Mbak Ika come up dengan ide cemerlang: kardus dijadiin pagar buat bikin garasi. Naaahhh gak pernah tuh Senja pakai konsep itu. Tampaknya dia tertarik. Garasi? Hmmm boleh juga kali yaaaa... Dan bener aja. Gak sampai 10 menit sejak kita bertiga duduk di lantai, Mbak Ika sudah berhasil merebut hati Senja. Jadilah mereka berdua sibuk main kardus-kardusan, diberdiriin dan dibentuk melingkar jadi ceritanya bikin garasi. Dahsyaatttttt...

Abis itu mau deh Senja main sama Mbak Ika. Diajak ke kebun, diajak main-main, trus Senja juga udah mau lari-lari trus sok nubruk si Mbak Ika. Makan siang, juga sama Mbak Ika. Wuih dahsyat. Hil sampai harus membunuh waktu dengan cara ngosek teras, karena gak ada kerjaan. Ma-Pa tumben-tumbennya juga bisa nonton DVD siang-siang. Gile, hal yang soangat jarang terjadi tuh di akhir pekan! Gw sampe bilang sama Hil,’It’s like we have our spare time again!’

Abia makan siang, baru deh Senja tidur. Ini dia bagian yang paling berat. Gw ingin mencoba Senja tidur sama si Mbak Ika, tapi kan gak mungkin juga ya bow Senja mau gitu aja bobo pertama kali sama si Mbak. Jadilah gw tetep pelukan sama Senja, sementara si Mbak ngipasin di sebelah Senja. Tentu tidak mudah menaklukkan Senja, tapi akhirnya dia bobo juga.

Setelah Senja bangun tidur, eeehh lupa deh dia sama Mbak Ika, hihihi. Langsung lah dia melekat erat ke gw lagi. Jadilah apa-apa maunya sama gw. Bingung juga, karena kan gw harus transfer keterampilan menangani Senja. Kalo Senjanya gak mau karena gak biasa sama orang asing... beuuuhh.. beratt...

Pas udah malam dan Senja dah tidur, gw review lagi tugas si Mbak Ika ini sepanjang hari ketika menemani Senja. Sepekan pertama, tentu saja si Mbak Ika gak ditinggalin berdua mak pyung gitu sama Senja. Harus ada masa training dulu. Senin, dijagain bokap. Selasa-Rabu mengimpor Tatah dari Cipinang. Sementara Kamis-Jumat menitip Senja sama bokap-nyokap.

Hhhh semoga lancarrrr..

No comments: