Wednesday, December 16, 2009

New Nanny?

Ini adalah pemikiran yang lagi berkembang, mengingat kondisi si Ibu yang sakit berat.

Sejauh ini belum ketauan apakah tumornya ganas atau enggak. Mau ganas kek, enggak kek, si tumor mesti diangkat. Kalau itu sudah dilakukan, maka si Ibu mesti pemulihan. Badannya mesti bener-bener sehat. Setelah sehat pun, pekerjaan dia harus banyak dikurangi. Harus banyak didelegasikan ke orang lain.

Jadi tampaknya saatnya telah tiba: kita harus cari asisten buat Senja.

Hhhhhh...

Seumur-umur, asisten rumah tangga nyokap gw adalah si Ibu ini. Gak pernah ngalamin ganti PRT sepanjang hidup gw. Sementara dunia menyajikan cerita-cerita buruk soal PRT atau nanny buat ngasuh anak kecil. Ngasih obat penenang buat anak kecil lah, atau kekerasan, atau apa pun. Pokoknya yang ngeri-ngeri. Huhuhuhu serem.

Dan kini gw harus melawan rasa takut dan serem itu demi menemukan asisten buat Senja. Gak mungkin juga gw selamanya nitip Senja di Kayumanis atau bahkan Bintaro. Kita harus menemukan cara terbaik mendapatkan pendamping Senja.

Tadi ngobrol sama kakak gw, dia mengusulkan gw segera cari nanny baru buat Senja. Bisa ambil dari Yayasan. Skema rencana dia malah jangka pendek buwanget. Jumat gw kelar riset Yayasan dengan nelfon-nelfon dll, sudah tau apa yang harus ditanya kepada si calon nanny, lalu Sabtu-Minggu ngedatengin si nanny itu. Lalu kalo cocok, maka bisa jadi si nanny itu langsung angkut pulang. Kakak gw juga menyarankan Senja diajak serta, supaya dia juga menakar asisten mana yang kira-kira dia sukai.

Duluuu pas Senja baru lahir, emang sempet kepikiran cari nanny sendiri, gak mengandalkan si Ibu. Tapi waktu itu kepentok kondisi di mana si nanny baru itu gak bakalan bisa punya kamar. Kamar si Ibu kan ya dipake buat dia bareng Bapak dan Salsa. Ndilalah kok sekarang kondisinya baru: si Bapak udah dapat kerja sehingga kamar belakang udah tinggal dihuni si Ibu.

Buat kondisi sekarang pula, kayaknya new nanny ini mesti bener-bener dicari dan dipesan.

Duh, gw masih kebayang video yang dulu gw liat di Facebook, soal anak yang digaplokin si nanny-nya...

Husshhh hussshhhh pergilah pikiran buruk.

No comments: