Friday, December 18, 2009

Bintaro Hari Kedua

Happy anniversary buat Ma-Pa! Wuah, anniversary kelabu deh nih, karena harus dirayakan dalam kondisi prihatin: gw mengungsi ke Bintaro dan si Ibu sakit.

Hari ini gw izin gak masuk ke kantor. Bukan karena kereta dan bus Trans Bintaro gak jalan, tapi karena gw gak tega ninggalin Senja ke kakak gw untuk kedua kalinya. Apalagi abis denger cerita Senja nangis bombay jaya nugraha gitu pas mau bobo. Gw SMS ke kantor dan bertahanlah di Bintaro menjagai Senja sepanjang hari.

Bener aja, sepanjang hari Senja leeenggkkeeeee buanget. Mungkin dia diem-diem parno bakal ditinggal lama lagi sama gw. Bener-bener yang gw gak bisa ke mana pun tanpa dikintilin sama si Senja. Kaki gw sampe diseret-seret atau digelayutin. Padahal sehari sebelumnya, dia santai aja di Bintaro dan lengketnya sama Bu Rofa. Saking lengketnya, gw bener-bener gak bisa kabur buat mandi sebelum Senja sukses ‘diperdaya’ untuk ke taman dan gw tinggalkan di sana bareng Bu Rofa, Mbak Wanti dan Pelangi... fiuh.. Itupun gak lama, karena gw mandi dengan Senja di depan pintu sambil nangis dan berkata,’ama Ibun aja.’ Huhuhuhu naaak...

Sepanjang siang, ya begitu deh. Gw baru bisa kabur dari Senja pas Senja bobo siang. Senja di tempat tidur dijagain sama nyokap. Pas Senja tidur, gw telfon sana telfon sini, nanyain pengasuh dari berbagai Yayasan PRT/Pengasuh yang udah didata sama Hil. Juga nyari catering harian supaya aktivitas makan di rumah bisa berjalan lancar tanpa kehadiran Ibu yang lagi sakit.

Sampai akhirnya gw pulang, gw tetep belum nemu Yayasan yang punya stok pengasuh.. huhuhu.. Untuuuungggg banget, karena akhir tahun gini, banyak yang pada libur. Tatah dan Tante Titut sudah menyatakan siap menjaga Senja pas gw-Hil ngantor. Fiuh, lega...

But the journey is not over yet...

No comments: