Tuesday, January 29, 2008

Nangis Disuntik

Tadi pagi, dengan semangat membaja, gw, Hil dan Senja ke BKIA Carolus. Ini bagian dari perjalanan jajal kiri kanan buat imunisasi-nya Senja.
Mestinya sih semua imunisasi kan sama aja ya kualitasnya, nah kita emang sekadar jajal tempat-tempat baru aja. Dua kali imunisasi, polio (1) dan hepatitis B (1), kan udah di Carolus tuh, nah sekarang imunisasi polio (2) mau jajal tempat lain. Keisengan ini bermula dari pertanyaan gw ke nyokap,"Imunisasi polio tuh kalo di Puskesmas bayar berapa sih?" Lalu nyokap menjawab: gratis. Yaaaaahhh... Di Carolus kan bayar (hehe, padahal cuma 20 ribu perak siiiy). Nah sesi imunisasi kali ini mau dijajal di BKIA Carolus. Pengen tau aja gimana sih pelayanan di sini, plus harga imunisasinya hihihi.

Jadilah jam 8 pagi kita pergi ke BKIA. Sampai sana sekitar jam 9 pagi, lalu ngantri bentar trus dipanggil deh. Selama itu sih Senja bobo terus aja. Enak kali ya di mobil goyang-goyang gitu jadi makin ngantuk. Sampe ditelanjangin buat ditimbang pun teteup aja tidur. Pas ditaro di meja Bidan buat diperiksa dan diukur panjangnya, teteup aja tidur. Di umur sebulan kurang sehari ini, berat Senja 4.050 gram dan panjangnya 52 senti. Hore!

Setelah itu baru deh Senja dipindah ke meja untuk suntik imunisasi Hepatitis B (2). Entah mengapa tiba-tiba Senja bangun. Curiga kali dia ya kalo dia bakal diapa-apain dalam waktu dekat. Eh bener aja. Begitu bangun, begitu juga dia nangis. Waduh. Perasaan tadi anteng-anteng aja, kok tiba-tiba gini. Ya sudah lah kita lanjut sajah. Susternya ngambil suntikan, trus cusssss.. Langsung aja, hoaaaaaaa.. Senja langsung nangis kejer sampe suaranya abis, huhuhu kecian kamyuuu...

Dia masih terus nangis sampai dibawa keluar ruang suntik itu untuk dibenerin bedongnya. Semenit setelah bedong rapi, eh kok ya dia langsung tidur. Udah plek gitu aja, gak pake ba bi bu, langsung tepar.

Hihihi, kecapean kali ye abis nangis, keikeikeiekeik.. (anak nangis kok malah diketawain, keterlaluan).

No comments: