Sunday, January 6, 2008

Bayi Puber


Pas baru lahir, liat itu tali pusatnya. Ajigile, segede sosis gitu. Sebenernya sih gw gatau, tali pusat bayi-bayi lain sebenernya segede apa. Tapi secara lahiriah dan faktual, tali pusatnya Senja ajigile gedenya. Kayak sosis, tapi warnanya putih gitu. Bokap gw sempet khawatir sih mengingat tali pusatnya gede gitu. Tapi berhubung sama dokter gak dibilang apa-apa, mestinya sih gapapa yah. No news is good news. Eh gitu gak sih, hihihi.

Nah, persis seminggu sesudahnya, tali pusatnya puput! Horeeeee... Oh Senja, kamu sudah memasuki masa puber!

Gw gak nyadar pas tali pusatnya puput. Waktu itu gw lagi gantiin popoknya Senja, di sebelah gw ada Tante Siska. Untung dia liat dan ngasi tau gw, kalo gak bisa-bisa itu tali pusat kebuang gitu aja kali tanpa gw tau...

Beberapa hari sebelum tali pusatnya Senja puput, Uti gw udah rajiiiinnnnnnnn banget ngingetin gw untuk nyimpen tali pusat. Nyimpen di laci gitu? Eits, tentu bukan nyimpen sembarang nyimpen.

Berikut pesan yang dititipkan Uti buat tali pusatnya Senja:

- Tali pusat jangan dibuang. Nanti kalau sudah putus, taruh di saputangan. Sewaktu-waktu panas, tempelkan di ubun-ubun Senja.

- Sapu tangan dibuat segi tiga, lalu taruh tali pusat di tengah, lantas dijahit. Simpan.

Nah. Mantep dah tuh. Dan itu tali pusat Senja udah ditaro di sapu tangan, dijait, ditaro di laci meja bayi Senja. Ini bukan urusan percaya klenik, tapi biar Uti gw gak kecewa dwongs kalo suatu saat dia tiba-tiba ngecek soal tali pusat Senja, hihihi...

No comments: