Thursday, December 27, 2007

Untung Ada Obgyn Keluarga

Hehehe, asik juga nih ada Om Yon di keluarga besar. Secara dia satu-satunya dokter kandungan gituh, kan bisa selalu ngasih second opinion.

Setelah gw kasitau bokap nyokap gw kalo dr Herbert juga cuti, ternyata mereka tidak tinggal diam, kekekeke. Jadilah bokap gw nelfon Om Yon, konsultasi soal kondisi kehamilan gw dan soal apa yang harus dilakukan dengan kedua dokter gw yang cuti ini.

Kalo kata Om Yon gini. Kehamilan itu bisa ditoleransi sampai minggu ke-42. Sekarang kan gw minggu ke 40 gitu, jadi masih oke lah. Trus yang misterius kan si dr Herbert minta gw ke persalinan hari Sabtu besok, tapi si dokternya malah lagi cuti. Nah trus ntar gw ada di tangan siapa? Nah karena itu Om Yon bilang, bisa aja nunggu sampe dr Herbert balik. Toh baliknya tanggal 2 Januari, pekan depan, saat gw masuk ke minggu ke-40. Secara itung-itungan, mestinya masih aman.

Trus sebelumnya dr Herbert sempet juga ngomong kalau "Saya cenderungnya melakukan induksi kalau udah lewat EDD." Ketika gw bilang sama Om Yon, dia bilang, kalo induksi dilakukan terlalu awal juga kurang okeh. Lupa euy penjelasannya apaan..

Alternatif lain yang dikasih Om Yon, seperti disarankan juga sama nyokap gw, adalah cari alternatif dokter lain. He? Aduuu malesss booo ngebayanginnya. Tapi ya kalo kedua dokter gw itu pada cuti, kan gw sebaiknya ada di tangan orang yang jelas, ketimbang cap cip cup dokter gitu. Jadi kalaupun harus ada tindakan apa pun, termasuk induksi, maka itu dilakukan oleh dokter yang megang gw, bukan sekadar dapet orderan. Kurang lebih gitu deh.

Jadilah abis itu gw pusing. Ngeliat lagi jadwal dokter, siapa yang paling available di hari Jumat. Ketemu lah nama Matius Lesmana. Praktiknya jam 10-12. Nah cocok deh. Tadinya gw sempet males aja gitu mesti memulai hidup baru dengan dokter baru, mengingat ini udah tinggal brojol doang. Tapi ya sudah lah. Mungkin emang takdirnya begitu. Tsaaaahh... takdiiirrrr.. kekekekek..
Ntar kalo ada apa-apa, ya tinggal telfon Om Yon deh. Minta second opinion untuk apa pun itu, hihihi. Senangnya...

No comments: