Wednesday, December 26, 2007

EDD Tanpa Kejadian

Ini hari mestinya EDD gw, alias estimated due date. Tanggal 26 Desember, sesuai USG trimester pertama. Kalo menurut perhitungan klinis, dengan tebak-tebak buah manggis gw bahwa hari pertama mens terakhir gw adalah 20 Maret, maka EDD-nya adalah 27 Desember. Yah selisih sehari mah kita maapin ye.

Nah, hari ini berlalu begitu saja tuh ternyata. Karena ini hari Rabu, maka Hil baru masuk jam 15. Jadilah berasa dia gak pergi ke mana-mana, kayak dia libur aja, karena dia cabutnya udah menjelang sore gitu. Sepanjang hari ya sruntulan aja di rumah. Ngobrol, main sama Salsa, Hil bersih-bersihin kipas angin, dan gw, hehe, mandorin, kekekekek..

Sampe siang, yang gw rasain masih kontraksi palsu belaka. Gw udah mulai ke mana-mana bawa notes, bolpen dan HP. Siap nyatet kapan aja perut gw berasa keras. Kerasnya ya kayak batu gitu. Ntar tiba-tiba keras, sampe gw berasa agak sesek napas gitu, abis itu anteng lagi. Sepanjang hari sih rentang antar kontraksi itu kira-kira per 30 menit. Kalo menurut teori kan segitu masih aman tuh ye. Masih gapapa gituh. Masih lama menuju perjuangan yang sesungguhnya, taelaaahh..

Gw mulai nyatet dari gw bangun tidur, ya segitu-segitu aja. Malemnya emak gw mulai cemas. Kata dia, 30 menit kan udah deket. Lah wong kata buku-buku, baru disuruh ke rumah sakit kalo udah kontraksi per 5 menit. 30 menit sama 5 menit mah jauh atuuuh.. Jadinya gw tenang-tenang aja. Lagipula yang gw rasain baru perut kenceng. Sakit pinggangnya enggak ada, mulesnya apalagi. Beberapa kali dalam sehari itu emang sempet berasa mules, tapi gw nongkrong di kamar mandi berbuahkan hasil. Jadi sudah jelas itu mules pupita, bukan mules mau brojol gitu.

Lagian kalo si doi lahir hari ini, berarti kan pas peringatan tsunami Aceh. Lah trus ngapa hayo? Kekekekek..

No comments: