Sunday, December 23, 2007

Alternatif Rute

Ada banyak jalan ke Roma, seperti juga ada banyak jalan ke Carolus.

Menurut petuah di buku-buku panduan melahirkan, sangat dianjurkan untuk punya beberapa rute alternatif menuju lokasi brojol. Sebagai pasangan muda belia yang enerjik (trus apa coba hubungannya), maka gw dan Hil juga mencari-cari rute mana aja yang bisa ditempuh untuk sampai ke Carolus.

Semula gw berasa ngeri banget kalo bakal kejebak macet. Biasanya sih kan kalo kejebak macet, trus lagi di mobil, gw indehoy aja nganga dan tidur. Tapi kalo lagi kontraksi, mules atau apa pun menjelang brojol, kan mana bisa indehoy ya bow. Yang ada malah tersiksa lahir batin, apalagi kalo macetnya kayak setan di Jalan Pemuda dan/atau Pramuka.

Tapi setelah diinget-inget, rupanya gw cukup beruntung bakal melahirkan akhir tahun ini. Orang-orang kan lagi pada cuti bersama yak. Sampe Natal, aman. Sampai tahun baru, rasanya juga aman. Paling juga mesti waspada kalo bener-bener brojol di tanggal 31 Desember malem, karena siapa tau Jalan Pramuka bakalan macet untuk perayaan tahun baru. Tapi yaaah secara umum rasanya sih aman lah yaw. Semoga, heheheh.

Untuk ke Carolus berhasil ditemukan 4 rute menuju ke sana. Setiap rute udah dicatet sama Hil, berikut pendataan jumlah lampu merah yang bakal dilewatin. Plus pintu kereta tentunya di Rawamangun, yang kadang-kadang suka lamaaaaaa banget itu. Sejauh ini sih rute yang familiar buat gw itu yang lampu merahnya paling sedikit. Dari rumah, lewat Utankayu kayak mau ke kantor, trus muter balik di pintu kereta, lalu ke Paseban, sampe deh ke Carolus. Rute satunya lagi yang juga sedikit lampu merahnya adalah lewat I Gusti Ngurah Rai lalu naik ke bypass, keluarnya di Pramuka-Pramuka juga. Mayan lah.

Juga sempet simulasi, andaikan gw lagi sendirian di rumah ketika mules itu menyerang. Mana yang harus gw lakukan segera? Siapa yang harus gw telfon? Jadilah diputuskan, gw nelfon Hil ngasi tau kalo mulai berasa, trus gw telfon taksi. Piihannya bisa ketemu di Carolus, kalo Hil lagi kerja, atau ya dia pulang dulu nyamperin gw di rumah. Biar gw gak 
sinting nahan-nahan mules sendirian di taksi kali ye. Kalo gw pingsan gimana hayooo.. hihihihi..

Semoga lancarrrrrrr...

No comments: