Friday, December 7, 2007

Si Buyung atau Si Upik

Meskipun sampe sekarang gw tetep gak tau jenis kelamin bayi yang gw gotong-gotong sepanjang 9 bulan terakhir ini, rasanya jadi penasaran juga. Apalagi ini udah tinggal tunggu brojol aje. Apaan yah kira-kira?

Yang bikin penasaran adalah karena Hil liat pas gw di USG 35 minggu, meskipun dia juga gak yakin soal apa yang gw liat. Keluarga besar nyokap gw, Cipinang, nebaknya perempuan. Tepatnya sih Tatah yang nebak perempuan. Teorinya adalah kalo ibunya keliatan kusut, maka anaknya perempuan, karena kecantikan ibunya terserap sama si anak. Halah, teori apa pula itu. Soalnya yang gw denger itu sebaliknya, kalo emaknya kusut, maka anaknya laki-laki.

Keluarga besar bokap gw, Rawamangun, nebaknya laki-laki. Karena perut hamil gw itu bentuknya lancip, lonjong atau apalah gitu. Waduh, gw siy gatau ya, ini tuh namanya lancip ya? Pan kita baru pertama kaliii.. gak pernah pula iseng ngebandingin sama bumil lainnya. Pas gw cerita ini ke Eci, dia nanya,"Lah keluarganya Hilman gak nebak apa-apa?" Waduh, secara ntar anak gw bakal jadi cucu ke-18 gitu lhooo.. kayaknya udah gak penting-penting amat buat mereka mau laki-laki atau perempuan, hihihi..

Teman gw di kantor juga pernah berteori sama soal anak laki-laki dan emak kusut. Apalagi pas gw tanya ke Hil, dia langsung semangat bilang,"Iya, kamu mah berantakan." Kekekekek..

Gw sempet degdegan kalo ngebayangin punya anak laki-laki. Di keluarga inti gw kan gak pernah ada anak laki-laki. Gw dan kakak gw, ya perempuan. Anaknya kakak gw, perempuan juga. Salsa, perempuan lagi. Gak pernah ketemu anak laki-laki gitu. Dag dig dug aja ngebayangin, ngurusnya bakalan beda atau enggak. Apalagi kalo ngebayangin pipisnya bakal nyembur, hahahaha..

Abis pulang dari periksa dokter Seno, gw iseng nanya sama nyokap gw. "Tebakannya, laki atau perempuan?" Trus dia bilang,"Laki-laki aja deh, biar beda."

Hueheuheuheue..

No comments: