Friday, December 28, 2007

Menjajal dr Matius

Pagi ini kita menjajal dokter baru lagi. Kali ini namanya dr Matius.

Rame juga pasiennya yah. Mungkin karena dia yang satu-satunya praktik di Jumat pagi kali ya. Gw dapet urutan ke-8 dan sama sekali gak ada peluang untuk nyodok giliran. Bangku di depan ruang praktiknya udah penuh, semua udah duduk manis gitu.

Setelah setengah jam menunggu, akhirnya dipanggil juga. Gw langsung bilang kalo gw itu pasiennya dr Seno dan dr Herbert, tapi karena keduanya cuti, jadilah gw pingin periksa pamungkas aja, sama siapa pun itu. Ya udah, sama dia langsung disuruh tiduran. Duh, bagian nyiksa nih, secara gw udah gak nyaman lagi untuk tiduran telentang. Berasa diteken gitu.

Di atas tempat tidur, gw diperiksa lagi pake alat yang untuk dengerin detak jantung itu. Kata si dokter, detak jantungnya oke. Gak ada masalah soal itu. Gw sempet bilang kalo gw dan Hil merasanya gerakan janin agak berkurang dibandingkan 1-2 hari lalu. Gak drastis sih, cuma rasanya kurang aja. Bisa jadi itu perasaan gw aja siy, tapi yaaaa gitu deh. Daripada bingung kan mendingan ditanyain aja toh. Tapi dia bilang siy gapapa. Karena janinnya semakin besar, gerakan memang gak akan terlalu banyak. Yang penting pastiin aja kalo tu janin masih aktif bergerak. Hmm, well, okei.

Gw tanyain juga soal bengkak tiroid gw di bagian leher. Kata dia siy gapapa, gak berbahaya buat persalinan. Dia cuma pesen ke gw supaya gak ngeden ke arah leher, tapi ke arah bawah. Soalnya kalo ngeden gw ketahan di leher, maka bengkaknya bisa makin besar. Gak keren dong jadinya..

Gw cerita kalo kontraksi gw sejauh ini masih per 30 menit. Dia bilang, oke, fine. Berarti masih lama karena memang disarankan untuk masuk ruang persalinan kalau kontraksinya udah per 5-7 menit. Karena sekarang masih per 30 menit, kata si dokter,"Yaaa masih 5-7 hari lagi deh."

Wffaattt?? Wadoh. Dan gw udah cuti dari sekarang? Huhuhuhuhu...

Gak boleh nyesel. Gak boleh nyesel. Gak boleh nyesel. Gak boleh nyesel.

Huhuhuhu..

No comments: