Monday, December 3, 2007

Pijet T*k*t

Hari ini kembali melawan kantuk luar biasa, plus macet Senin pagi, huhu, demi mencapai Carolus. Sekarang agendanya adalah untuk ikut kelas urut payudara. Hehe, mumpung murah meriah, cuma 27. 500 perak, ya kita ikut aja. Soalnya kalo kelas serupa dengan dokter, harganya langsung melonjak jadi 84 ribu perak. Yaaa namanya juga jajal, ikut yang murah meriah aja dongs..

Nah mumpung dianterin sama Beni ke Carolus, gw dan Hil sekalian ngitung waktu perjalanan ke RS, untuk siap-siap pas mau brojol kelak. Waduh, gw tidur bangun sampe dua kali rupanya belum nyampe-nyampe juga. Padahal kalo udah mau brojol kan gw gak bisa tidur dong ya di mobil. Huhuh gaswat ini. Gak
mungkin dong gw berubah RS lagi, secara udah tinggal nunggu waktu brojol doang. Jadilah kita harus mencari jalan termudah dan tercepat, anti macet kalo bisa, untuk sampe ke sana. Tadi pagi itu butuh waktu 1 jam 10 menitan. Apalagi mesti lewat Paseban juga. Kalo dulu zaman gw SD sih Paseban selalu macet, tapi
tadi pagi rupanya enggak. AMin.

Sampe di Carolus, langsung daftar buat kelas pijat toket itu. Karena masih 45 menitan, makan dulu dongs. Laper euy. Deket BKIA Carolus itu ternyata ada
food court yang buat perawat-perawat. Harganya mestinya sih lebih murah daripada kantin yang biasanya gw samperin. Soto mie-nya lumayan, atau karena gw laper aja ya? Nyamnyam, memikirkan soto mie itu sekarang aja rasanya laper..

Jam 8.30, kelasnya mulai. Agak telat masuk rupanya gw dan Hil, jadilah kami duduk terpisah. Suaminya boleh ikut, amin. Ada 2 laki-laki lain di dalam ruangan itu. Setengah jam pertama, isinya soal pentingnya ASI bla bla bla. Gw sempet jadi curiga, kok ngomongin soal ASI melulu, kapan sesi pijetnya ya? Apalagi isinya kurang lebih sama dengan yang gw dapet pas di kelas serupa bareng Yayasan Orangtua Peduli. Tapi gapapa deh, mengulang dikit demi pengetahuan.

Jam 9, baru deh mulai sesi pijet toketnya. Yang laki-laki mesti keluar. Abis itu sama 3 suster yang ada di ruangan, kita disuruh buka baju. Hiyyaa, kirain cuma bakal raba-raba doang dari luar, ternyata betulan praktik. Kita masing-masing dikasih handuk kecil gitu, buat nutupin perut sebetulnya biar gak dingin, tapi kebanyakan pake itu handuk buat nutupin toket sekalian. Lucu juga, ada hampir 10 perempuan telanjang dada dalam satu ruangan gitu, hihihi..

Di kelas kita diajarin cara mijet toket. Ada yang bisa dilakukan sejak usia kandungan kapan aja, yang fungsinya lebih untuk bersihin areola aja. Tapi ada juga yang mesti dilakukan setelah usia kandungan 37 minggu, karena ikut merangsang penipisan jalan lahir. Ajaib ya. Yang dipijet mane, yang tipis mane. Pijetnya itu pake minyak kelapa. Cihuy, untung emaknya Hilman udah ngasih stok minyak kelapa yang cukup banyak, horeee..

Gerakannya sih cuma 3 aja, mestinya gampang diapalin. Tapi seperti biasa gw tetep gak rela ngandelin ingetan gw doang, jadilah gw juga ngandelin MP3 buat ngerekam. Paling enggak instruksinya bisa didengerin ulang dongs. Gerakannya mudah-mudahan inget dei..

Begitu jam 9.30, langsung deh gw ngibrit ke kantor. Gak lucu juga kan alesan gw telat dateng ke kantor karena pijet toket, hihihi.. Tapi gapapa dongs ya. Namanya juga pengetahuan. Besok-besok belum tentu gw kerajinan banget melek pagi-pagi menembus macet ke Carolus buat melakukan sesuatu, hehehe.

No comments: