Thursday, December 27, 2007

Kejutaaaannn....

Dari kemarin, gw mulai merasakan kontraksi-kontraksi palsu. Saat itu terjadi, gw berharap segera muncul kontraksi benerannya. Biar gw gak terkatung-katung dalam ketidaktahuan begini, gitu lho. Tapi ya itu, doi masih bertahan di kontraksi palsu juga, huhuhu.

Sebetulnya siy gapapa yah. Kalo dari artikel dan buku yang gw baca, ya emang wajar aja terjadi kontraksi palsu. Rentang lamanya kontraksi kan juga bervariasi ya, jadi ya gak ada yang bisa dijadiin patokan sebener-benernya. Palingan gw berasa 'rugi' karena udah cuti dari sekarang. Walaupun yaaaa.. gak ada salahnya juga rehat sejenak, have some time for myself, tanpa kerjaan, tanpa kewajiban ngurus bayi. Jadi ya kita nikmatin aja, daripada berasa nyesel gak puguh, ya toh?

Tapi ini hari pas banget EDD gw. Kalo kata dr Herbert, EDD-nya kan ngacu ke USG trimester pertama, yaitu 26 Des. Sementara dr Seno bertahan di perhitungan klinis, yaitu 27 Des. Dua-duanya gapapa deh, toh cuma beda sehari. Hmmm, berhubung ini udah EDD dan gw masih kontraksi palsu, gw perlu khawatir gak ya?

Biar amannya, kita periksa dokter aja deh. Seinget gw dan Hil, dr Herbert ada jadwal di Kamis jam 18-20. Barusan gw telfon ke Carolus untuk daftar pasien. Ternyata ingatan gw busuk belaka. Kamis jam segitu tuh jadwalnya dr Seno, bukan dr Herbert. Si dr Herbert adanya hari Rabu. Iiih cakep. Dasar emang ini gw pelupa, kok ya masih sok-sokan ngandelin ingatan. Abis itu gw tanya lagi,"Kalo dr Seno ada gak?" Ini jajal aja sih nanyanya, karena gw tau juga kalo dr Seno udah cuti dari tanggal 24. Ya bener aja, dr Seno emang betulan udah cuti. Ah ya sutra lah. Mari kita ke dr Herbert lagi.

Gw cek lagi daftar dokter. Oh, ternyata dia ada jadwal praktik hari Sabtu jam 10-14. Ah ya betul, yang selalu ramaaaaaiii sekali itu. Gw daftar dari sekarang aja kali yeeee.. siapa tau bisa dapet nomor 1, trus bisa cepet-cepet ke dokter biar ketauan gimana gerangan nasib gw ntar.

Gw tanya dong sama petugasnya. "Pak bisa gak kalo daftar pasien ke dr Herbert untuk hari Sabtu, dari sekarang?" Lalu datanglah kejutannya.

"Lho kan dr Herbert-nya cuti, baru masuk lagi tanggal 2 Januari."

Dweng dwong. Laaahhh cakep pisan. Kok dia kagak bilang-bilang ya?

Huhuhu, emang deh durjana bener pilihan-pilihan dokter gw. Dua terakhir ini oke, tapi dua-duanya malah cuti. Susaaaahh dah emang pilih tempat bersalin yang Kristen begini, jadilah pas Natal cekak orang. Waktu dr Seno bilang dia mau cuti, tentu saja gw berpikiran baik bahwa dia akan ngoper gw ke dokter yang tidak cuti. Ealah, ternyata dr Herbert juga cuti. Biyooo biyooooo...

Jadi ntar siapa yang nolongin persalinan gw ya? Misteriusssssss...

Tapi jadi bete juga euy. Perpindahan dari dr Seno ke dr Herbert aja udah upaya adaptasi tersendiri. Karena gw harus mengulang lagi sederetan informasi bahwa gw thalasemia, gw hepatitis B carrier, gw mau IMD dan gw mau hepatitis B immunoglobulin (HBIG). Kan caffffeeee booooo... Mudah-mudahan sih semuanya lancar, supaya gw atau Hil gak perlu 'berantem' memperjuangkan keinginan HBIG itu. Fiuh.

No comments: