Monday, December 24, 2007

Menentukan Waktu Cuti

Ini dia nih yang bikin pusing. Kapan ya baiknya gw cuti?

Semula gw pikir yang paling tepat adalah Senin 24 Desember ini. Itung-itung mendapat kemewahan dapet dua hari bareng Hil yang hari liburnya adalah Senin-Selasa (sementara gw Sabtu-Minggu). Pas ngobrol sama Mbak, rasanya kok juga masih banyak kerjaan yang bisa dikelarin dengan memanfaatkan waktu libur itu. Mumpung gitu lho.

Tapi pikir-pikir lagi, gw ngeri buang-buang waktu. Gw inget cerita Dimas soal bininya yang idle 3 minggu nunggu kelahiran anaknya. Wadaw, gw mah bisa karatan kalo begitu caranya. Males banget bow. Lagian kan sayang, secara jatah cuti brojol cuma 3 bulan gitu lho. Kalo kepotong 3 minggu tanpa arah tujuan kan rugi. Babymoon gw bisa terpangkas sia-sia.

Sebelumnya sih mau sok-sokan, cutinya pas di tanggal EDD aja. Antara tanggal 26 atau 27 Desember gitu. Udah siap bawa tas gembolan ke kantor gitu. Jadi begitu mules, langsung ciao ke Carolus. Tapi kok kayaknya belagu gitu ya bow. Jangan-jangan gw butuh siap-siap apaaa gitu yang gak ketauan kalo gw bersibuk-sibuk dengan urusan kantor gitu.

Akhirnya sih hari ini gw putuskan untuk masuk. Rencana jajal berbagai rute ternyata tetap bisa dilakukan dengan gw tetep ngantor. Gw dianterin Beni ke Carolus lewat Rute A, sementara Hil naik motor, dengan kecepatan yang dilambat-lambatin, pakai rute B. Lagian toh gw juga gak butuh waktu ekstra untuk menjajal rute itu. Lah wong jalanan lagi sepi pisan karena cuti bersama, jadinya ya gw nanggok ajah. Mau hari apa kek, sampai awal Januari mendatang kayaknya sih jalanan bakalan terus sepi. Jadi gw gak perlu cemas. Rasanya siy gitu.

Sepanjang hari ini, kerjaan gw emang gak banyak-banyak amat. Lebih untuk nyiapin pengoperan tugas dari gw ke Fuad, yang akan tanggung jawab di urusan feature dan talkshow selama gw cuti brojol. Tapi itu pun, gw jadi gak perhatian-perhatian amat sama perut gw. Beda kondisinya dengan gw di rumah, di mana gw lebih sedikit kerjaannya, sehingga ada perubahan sedikit aja di perut gw, langsung kerasa. Hari ini nih, gw baru nyadar kalo perut gw mengeras alias kontraksi pas rapat sore. Eh, atau emang ya baru sekali itu aja ya sepanjang hari ini? Kemarin siy emang lebih sering kontraksi ya sore ke malem, bukan pagi ke siang. Ah tauk ah.

Jadi setelah pikir-pikir, baiklah kita manfaatkan momen Natal untuk memulai cuti brojol. Pas gw bilang gitu ke M'Rony, dia balik nanya,"Bener nih? Ntar kalo anak lu lahirnya Januari gimana? Kan lama tuh." Haduuuu gw kan jadi keder danragu-ragu. Soalnya rentang EDD bisa berbeda 2 pekan siy, dan itu ya wajar aja. Yang enak kalo mereka yang bakal melahirkan caesar, tanggalnya udah ketauan persis, jadi cutinya bisa dimepet-mepetin. Tapi kan gw berharap melahirkan normal, yang tentu saja penuh kejutan gituh. Suka-suka doi mau keluar kapan, dan tentu saja baiknya itu dirasa-rasain. Eh gitu gak sih?

Huhuhu. Sementara gw pengennya si doi brojol Januari untuk alasan yang sangat tidak penting. 
Supaya gw, Hil dan si doi sama-sama jadi angkatan genap. Kekekekeke, gak penting banget gak siiiiyyy...

1 comment:

Anonymous said...

Cit, udah mau melahirkan ya? Semoga persalinannya lancar kalo gitu ya. Kayaknya dah heboh banget baca blog elu :)

Btw di Indo emang masih 3 bulan cuti hamilnya ya? Disini satu tahun, jadi bisa asik asik tapi mungkin bisa mati bosen, walaupun gw tetep nggak merencanakan punya anak dalam waktu dekat hehe.

Oh sampe lupa memperkenalkan diri, gw Eva temennya Nita yang di DK :)